PPKM Darurat Diberlakukan, Gerindra Jatim Desak Pencairan Bansos

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 08 Juli 2021
0 dilihat
PPKM Darurat Diberlakukan, Gerindra Jatim Desak Pencairan Bansos
Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Anwar Sadad berharap agar pencairan Bansos nanti dapat berjalan secara merata dan adil, sehingga tidak ada lagi warga yang merasa tidak diperhatikan pemerintah "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, pihaknya berharap pemerintah segera mencairkan bantuan sosial COVID-19 ketika PPKM Darurat diberlakukan.

"Saya kira kampanye stay at home tidak akan berjalan optimal jika tidak dibarengi dengan percepatan pencairan Bansos dari semua pos-pos kementerian. Saya kira yang ada harus secepatnya digulirkan termasuk dari Pemprov Jawa Timur sendiri, harus cepat menyalurkan bantuan ke masyarakat menengah ke bawah yang terdampak pandemi COVID-19," kata pria asal Pasuruan ini, Kamis (8/7/2021).

Alumnus Ponpes Sidogiri Pasuruan ini mengatakan, masyarakat sudah sangat lelah dengan dampak sosial yang dialami akibat pandemi COVID-19. Selama setahun ini, dampak akibat pandemi COVID-19 begitu dirasakan oleh masyarakat kelas menengah ke bawah. Sehingga mereka kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Laporkan Bila Temukan Kenaikan Harga Obat-obatan Berlebihan

Baca Juga: Perlu Anda Tahu, Ini 6 Perbedaan PPKM Darurat dengan PPKM Mikro

"Kini sudah mengarah pada psikis. Mereka begitu merasakan dampak psikis akibat pandemi ini. Jadi mereka bukan hanya habis-habisan, tapi sudah habis beneran karena sudah setahun lebih ekonomi mereka terganggu. Di satu sisi mereka juga sebagai kepala keluarga harus keluar untuk mencari nafkah bagi keluarga. Karena itu merupakan tanggung jawab moral sebagai kepala keluarga," tambahnya.

Anwar Sadad berharap agar pencairan Bansos nanti dapat berjalan secara merata dan adil, sehingga tidak ada lagi warga yang merasa tidak diperhatikan pemerintah. Karena itu, data penerima Bansos harus segera diperbaiki agar penyalurannya tepat sasaran. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga