Profil Satelit, Darah Muda PKS Siap Tarung di DPRD Kendari

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 21 Agustus 2023
0 dilihat
Profil Satelit, Darah Muda PKS Siap Tarung di DPRD Kendari
Ade Muhammad Satelit Manata, Sekretaris Muda DPD PKS Kota Kendari bakal meriahkan pesta demokrasi Pemilu 2024. Foto: Ist.

" Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari, punya banyak wajah baru dan fresh ala millenial yang siap bertempur di Pemilu 2024, salah satunya adalah Ade Muhammad Satelit Manata "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari, punya banyak wajah baru dan fresh ala millenial yang siap bertempur di Pemilu 2024, salah satunya adalah Ade Muhammad Satelit Manata.

Pria asal Kabupaten Muna Barat itu kini menjabat sebagai Sekretaris DPD PKS Kota Kendari sejak Desember 2019 lalu. Ia bertekad untuk ikut kontestasi calon anggota DPRD Kota Kendari, Dapil III Kecamatan Nambo, Poasia, Abeli.

Meski usianya masih terbilang muda, pria yang akrab disapa Satelit ini lahir dari rahim keluarga yang telah menjadi kader PKS sejak tahun 1999. Ia mengenal sisi kerja politik dari ayah dan ibunya.

Baca Juga: Target 90 Persen Pemilih KPU Buton Utara Sosialisasi Lewat Jalan Santai

Lulus dari Fakultas MIPA Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari pada 2018, Satelit mulai aktif menjadi kader PKS sembari berkerja di salah satu perusahaan bidang kontruksi bangunan.

Ditanya tentang visi misi, Satelit cerita banyak rencana yang ingin ia wujudkan terutama di dapil III incarannya, menurutnya masih belum tersentuh terutama di bidang pembangunan ekonomi.

Ia melihat potensi-potensi yang bisa dikembangkan dari dapilnya tersebut, terutama potensi wisata air yang bisa dibangun dan bisa jadi potensi ekonomi bagi warga sekitar. Hal-hal kecil tersebut yang menurutnya bisa jadi perhatian.

Meski muda dan belum punya banyak jam terbang seperti caleg lainnya, Satelit justru pede. Menurutnya, usia muda, kaum millenial harus lebih melek politik. Bagaimana tidak, usia 17-39 tahun yang akan mendominasi 60 persen pemilih di pemilu tahun depan.

Baca Juga: Umumkan DCS, Masyarakat Bisa Beri Tanggapan ke KPU

Darah muda bisa jadi semangat untuk berkontribusi lebih terhadap dunia pepolitikan dengan ide pengembangan yang lebih fresh dan inovatif.

Pemilu tahun depan, PKS menarget 8 kursi DPRD Kendari bisa diisi partai bernuansa oranye putih tersebut.

Sementara Ketua DPD PKS Kota Kendari, Andi Mansyur mengatakan, ada 35 caleg PKS yang lolos verifikasi dan masuk ke dalam daftar calon sementara (DCS) oleh KPU. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga