Raheem Sterling Tinggalkan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Alasan Nyawa dalam Bahaya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 06 Desember 2022
0 dilihat
Raheem Sterling Tinggalkan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Alasan Nyawa dalam Bahaya
Raheem Sterling meninggalkan skuad Inggris di Piala Dunia 2022 karena nyawa keluarganya dalam bahaya. Foto: Repro Reuters

" Raheem Sterling tiba-tiba meninggalkan Timnas Inggris di sisa pertandingan Piala Dunia 2022 "

QATAR, TELISIK.ID - Raheem Sterling tiba-tiba meninggalkan Timnas Inggris di sisa pertandingan Piala Dunia 2022. Gareth Southgate mengkonfirmasi bahwa Raheem Sterling meninggalkan skuad Inggris di Piala Dunia 2022 karena nyawa keluarganya dalam bahaya.

Sterling, yang menjadi starter dalam dua laga pertama Inggris di Qatar, absen dari skuad yang memenangkan pertandingan babak 16 besar mereka atas Senegal.

Dilansir dari BBC Sport, pemain sayap berusia 27 tahun itu harus pulang ke London setelah rumah keluarganya dibobol kelompok maling bersenjata.

Ketika ditanya apakah Sterling akan kembali ke Piala Dunia di Qatar, Southgate mengatakan kepada ITV Sport setelah kemenangan 3-0 atas Senegal: "Kami harus menunggu dan melihat. Saat ini, yang jelas prioritasnya adalah bersama keluarganya. Kami akan mendukung itu, dan membiarkannya memiliki waktu sebanyak yang ia butuhkan."

Baca Juga: Kota Kendari Sabet Juara Umum Bridge di Porprov XIV Sulawesi Tenggara

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Sering Jalan Kaki di Piala Dunia, Alasannya Bikin Kaget

"Ia akan pulang. Saat ini ia membutuhkan waktu bersama keluarganya untuk menghadapinya [situasi buruk], dan saya tidak ingin membuatnya tertekan dengan hal itu. Terkadang sepakbola bukanlah hal yang paling penting, dan keluarga harus didahulukan.''

Tim nasional Inggris awalnya hanya mengumumkan bahwa Sterling tidak tersedia untuk duel lawan Senegal karena alasan pribadi. Namun belakangan diketahui, penggawa Chelsea itu harus pulang ke negaranya karena rumah keluarganya dirampok maling.

"Kami sedang menyelidiki laporan perampokan di sebuah alamat di Oxshott, Leatherhead," ungkap kepolisian Inggris dalam sebuah keterangan dilansir Goal.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga