Rapat Pleno Kecamatan Wolio Kota Baubau Ditunda

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 18 Februari 2024
0 dilihat
Rapat Pleno Kecamatan Wolio Kota Baubau Ditunda
Tim pendamping dari partai politik, para saksi, dan tamu undangan menunggu rapat pleno dimulai kembali di halaman Kantor Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Sejumlah tim dari partai politik, saksi, dan tamu undangan terlihat menunggu di Kantor Kecamatan Wolio, Kota Baubau, karena rapat pleno kecamatan ditunda "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sejumlah tim dari partai politik, saksi, dan tamu undangan terlihat menunggu di Kantor Kecamatan Wolio, Kota Baubau, karena rapat pleno kecamatan ditunda.

Ketua PPK Wolio Kota Baubau, Muhammad Yunus Fahimuddin menyatakan bahwa saat ini mereka sedang menunggu instruksi resmi dari KPU Kota Baubau, setelah pembukaan dan pembacaan tata tertib selesai dilakukan.

“Meskipun pembukaan sudah dilakukan dan tata tertib telah dibacakan, namun KPU memerintahkan untuk menunda rapat hingga waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya.

Pendamping Tim Saksi Partai Golkar, La Pone Kasman Salamun, menjelaskan bahwa mereka telah hadir di Kantor Kecamatan Wolio sejak pukul 7.30 Wita. Pihaknya berharap perhitungan suara di Kecamatan Wolio dapat dilakukan dengan fleksibel dan dapat dipercaya oleh semua pihak.

Baca Juga: Pemungutan Suara Lanjutan di Muna Barat Tunggu Arahan KPU Sulawesi Tenggara

“Meskipun pembukaan sudah dilakukan, namun rapat ditunda menunggu instruksi resmi dari KPU,” katanya.

Dia juga menegaskan bahwa proses pengawalan dan pengamatan dari TPS, kelurahan, hingga kecamatan telah dilakukan tanpa adanya kendala yang signifikan.

Baca Juga: Akibat Kelelahan, Puluhan Anggota KPPS di Kota Baubau Alami Perawatan Medis

Saksi Parpol PDIP yang enggan disebut namanya mengungkapkan bahwa rapat dimulai pada pukul 09.00 Wita. Namun hingga saat ini, rapat masih ditunda menunggu instruksi dari KPU, tanpa kepastian kapan akan dilanjutkan.

Hingga pukul 12.00 Wita, tim pendamping dari partai politik, para saksi, dan tamu undangan masih terlihat menunggu di halaman Kantor Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

Hingga berita ini terbit, belum ada konfirmasi dari pihak KPU Kota Baubau mengenai alasan penundaan rapat pleno tersebut. Telisik.id terus melakukan upaya untuk menghubungi KPU Kota Baubau guna mendapatkan informasi lebih lanjut. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga