Ratusan Lampu Terangi Jalan Poros Konawe - Kendari

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 06 Januari 2023
0 dilihat
Ratusan Lampu Terangi Jalan Poros Konawe - Kendari
Kondisi lampu jalan poros Konawe-Kendari di Desa Wonggeduku yang telah dipasangi lampu jalan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Jalan poros Konawe - Kendari di Desa Wonggeduku, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe kini terang benderang setelah dipasangi lampu jalan "

KONAWE, TELISIK.ID - Jalan poros Konawe - Kendari di Desa Wonggeduku, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe kini terang benderang setelah dipasangi lampu jalan.

Program penerangan jalan ini sempat tertunda karena pamdemi COVID-19, namun akhirnya terlaksana.

Kepala Desa (Kades) Wonggeduku, Syawal menyebutkan, ada 133 lampu jalan yang dipasang untuk menerangi jalan desa sekaligus Jalan Poros Konawe - Kendari.

Baca Juga: Kepala BKPSDM Kolaka Utara Non Aktif Divonis 4 Tahun Penjara

“Untuk penerangan lampu jalan tersebar di tiga dusun yakni Dusun 1, Dusun 2 dan Dusun 3. Mulai dari poros hingga lorong,” jelasnya.

Syawal juga mengungkapkan, program penerangan jalan di Desa Wonggeduku tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2022.

“Dan Alhamdulillah tahun ini telah dapat dilaksanakan dan masyarakat telah menikmatinya,” tambahnya.

Ia juga berharap, masyarakat dapat memelihara dan menjaga fasilitas penerangan jalan yang telah difungsikan itu demi kepentingan bersama.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Wonggeduku yang telah mendukung program kegiatan penerangan jalan ini,” tutupnya.

Baca Juga: Minim Rambu Lintas Penyebab Laka Lantas Kereta Api di Jawa Timur Meningkat

Salah satu warga Wonggeduku, Salim mengatakan, dengan program penerangan jalan ini dirinya sekarang tidak takut lagi keluar rumah di malam hari.

"Soalnya terang mi sekarang jalan, tidak kayak dulu gelap jadi takut-takut kalau kita mau keluar," tambahnya.

Ia pun juga mengharapkan semoga program penerangan jalan ini dapat terus dilanjutkan agar dpat mencegah tindak kriminal pada malam hari di Konawe. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga