Rekomendasi Bacakada PDIP di Dua Daerah Terganjal Koalisi

Musdar, telisik indonesia
Senin, 20 Juli 2020
0 dilihat
Rekomendasi Bacakada PDIP di Dua Daerah Terganjal Koalisi
Bendera PDIP. Foto: Ist.

" Sampai sekarang mereka belum mendapatkan dukungan dari partai lain. "

KENDARI, TELISIK.ID – Dua Bakal Calon Kepala Derah (Bacakada) di Sultra yang diusul DPD PDIP terganjal partai koalisi untuk mendapatkan rekomendasi DPP.

Dua Bacakada itu, yakni Samsul Bahri Majid-Andi Meria Nur di Kolaka Timur (Koltim) Oheo Sinapoy di Konawe Kepulauan (Konkep).

Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDIP Sultra, Agus Sana’a mengatakan, kedua daerah diperkirakan masuk dalam rekomendasi kloter III namun soal kapan rekomendasi itu dikeluarkan belum bisa dipastikan karena kedua Bacakada belum mencukupi kursi sebagaimana yang disyaratkan untuk mendaftar di KPU.

“Sampai sekarang mereka belum mendapatkan dukungan dari partai lain,” terang Agus Sana’a, Senin (20/7/2020).

Baca juga: Pilkada Saat Pandemi COVID-19, Bawaslu Sebut Marak Serangan Fajar

Agus menyebutkan, PDIP di Konkep hanya memiliki satu kursi, sehingga Oheo Sinapoy masih membutuhkan tiga kursi lagi untuk bisa mendapatkan rekomendasi. Sedangkan di Koltim, PDIP memiliki tiga kursi, sehingga Samsul Bahri Majid-Andi Meria Nur masih membutuhkan dua kursi lagi.

"Kalau Bacakada ini dapat Demokrat yang sudah memberikan surat tugas, maka sudah memenuhi syarat," terangnya.

Lanjut Agus, Selain PDIP mengusulkan Oheo Sinapoy di Konkep, partai berlambang banteng moncong putih itu juga mengusulkan petahana, Amrullah-Andi Muh Lutfi.

"Hanya kita prioritaskan Oheo Sinapoy sebagai kader, tapi kalau Oheo Sinapoy ini sudah menyerah, baru PDIP Ke Amrullah-Andi Muh Lutfi," tambahnya.

Agus mengungkapkan, target DPP seluruh rekomendasi selesai dalam Juli 2020 karena setelah DPP merampungkan semuanya, maka semua yang direkomendasikan akan mengikuti sekolah partai

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga