Rekomendasi Laptop Murah untuk Pelajar

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 13 Desember 2023
0 dilihat
Rekomendasi Laptop Murah untuk Pelajar
Perkembangan teknologi saat ini membuat pelajar membutuhkan laptop untuk menunjang proses belajar dan mengerjakan tugas sekolah. Foto: urbandigital.com

" Walaupun saat ini proses pembelajaran sudah dikembalikan ke sekolah, namun penggunaan laptop masih menjadi esensi utuk mengerjakan tugas sekolah "

KENDARI, TELISIK.ID - Laptop menjadi salah satu kebutuhan anak sekolah untuk menunjang proses belajar. Teknologi yang terus berkembang menjadikan laptop sangat dibutuhka pelajar. Walaupun saat ini proses pembelajaran sudah dikembalikan ke sekolah, namun penggunaan laptop masih menjadi esensi utuk mengerjakan tugas sekolah.

Banyaknya varian laptop yang beredar dipasaran menjadikan orang tua bingung memilih laptop yang cocok digunakan anak untuk kebutuhan sekolah. Jika mencari laptop untuk anak sekolah, dilansir dari berbagai sumber berikut ini beberapa jenis rekomendasi laptop untuk anak sekolah yang bisa dipilih:

ASUS X441 intel Celeron

ASUS X441 bisa menjadi salah satu laptop yang direkomendasikan untuk laptop murah dengan spesifikasi baik serta bagus untuk dipakai anak sekolah.

Baca Juga: Cocok Digunakan Berbagai Kalangan, Ini Keunggulan Laptop Lenovo IdeaPad Slim 3

ASUS X441 hadir dengan layar laptop berukuran 14 inch dan dipacu oleh Intel Celeron dan RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 500GB, yang bisa membantu anak sekolah menyelesaikan tugas dengan baik.

Harga yang ditawarkan pada ASUS X441 Intel Celeron cukup murah hanya Rp2.730.600.

Xiaomi Redmibook 15

Xiaomi Redmi Book 15 ini bisa menjadi laptop untuk anak sekolah yang sangat tepat karena memiliki spesifikasi yang lebih dari cukup.

Layarnya memiliki bentang 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920x1080 dengan memakai TN Panel. Selain itu, tersedia kontrol kecerahan DC untuk meminimalisir flicker.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Windows 10 Home. Jika dilihat bagian utamanya, Xiaomi menggunakan prosesor Intel Core i3 terbaru generasi kesebelas (i3-1115G4). Ia juga ditopang dengan RAM single channel 8GB 3200mHz.

Axioo Slimbook 13 S1 N4020

Axioo Slimbook 13 S1 N4020 adalah produk dari Axioo yang bisa jadi rekomendasi laptop yang cocok untuk pelajar. Laptop ini cocok digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas ringan seperti browsing web, menulis dokumen, dan tugas sekolah lainnya.

Baca Juga: Review Laptop Advan Harga Rp 2 Jutaan dan Cara Merawat

Ukuran layar 13,3 inci dengan resolusi HD, Axioo Slimbook 13 S1 N4020 dilengkapi dengan pilihan RAM 4 GB dan penyimpanan berupa SSD. Baterai dengan daya tahan cukup baik dan sistem operasi Windows 10 Home dihargai mulai dari 2 jutaan.

Infinix Inbook X1

Laptop murah dari Infinix, Inbook X1 bisa kamu pilih sebagai gadget untuk membantu tugas sekolah anak. Meski hadir dengan harga miring sekitar Rp 4 jutaan, tidak perlu ragu karena laptop anak sekolah ini menawarkan spesifikasi yang mantap.

Inbook X1 memiliki bentang layar 14 inci dengan resolusi FHD 1920 x 1080 piksel dan telah menggunakan layar IPS. Ditenagai prosesor Intel Core i3-1005G1 generasi ke-10, dan disokong memori RAM 8 GB serta penyimpanan SSD, laptop ini semakin gacor karena diklaim dapat bertahan hingga 13 jam. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasans

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga