Resmikan Pintu Gerbang Perkantoran, Camat Besulutu: Keinginan Masyarakat Tersampaikan

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 18 Agustus 2022
0 dilihat
Resmikan Pintu Gerbang Perkantoran, Camat Besulutu: Keinginan Masyarakat Tersampaikan
Camat Besulutu, Nurleila Saranani, S.KM. M.Kes mengatakan, sejak berdirinya Kecamatan Besulutu, masyarakat setempat menginginkan adanya pintu gerbang perkantoran. Foto: Ist.

" Dengan berdirinya pintu gerbang perkantoran itu, masyarakat akan lebih mudah mengingat dan mengenali wilayah Kecamatan Besulutu sebagai salah satu daerah yang maju "

KONAWE, TELISIK.ID - Gapura atau lebih dikenal dengan istilah pintu gerbang, merupakan salah satu ikon suatu wilayah, tanda batas di suatu wilayah atau area. Sebagai tanda keramahan dan rasa hormat kepada setiap orang atau tamu yang akan berkunjung di wilayah tersebut.

Olehnya itu, dalam menata wajah cantik suatu daerah, Nurleila Saranani, S.KM. M.Kes, yang telah dilantik sebagai Camat Besulutu pada bulan Juni lalu telah menunjukkan eksistensinya sebagai aspirasi dari masyarakat tersebut.

Salah satu aspirasi dari masyarakat yang telah diwujudkan itu, yaitu dengan berdirinya pintu gerbang perkantoran Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe.

Nurleila Saranani mengungkapkan, sejak berdirinya Kecamatan Besulutu, masyarakat setempat menginginkan adanya pintu gerbang perkantoran Kecamatan Besulutu, sebagai tanda identitas atau wajah dari wilayah tersebut.

Sehingga dengan berdirinya pintu gerbang perkantoran itu, warga atau masyarakat akan lebih mudah mengingat dan mengenali wilayah Kecamatan Besulutu sebagai salah satu daerah yang maju.

"Alhamdulillah, keinginan dari masyarakat sudah tercapai dengan berdirinya pintu gerbang perkantoran dalam seratus hari kerja saya sebagai camat di sini," ungkapnya, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Cakades Wajib Kantongi Surat Bebas Narkoba dari BNNK Muna

Mantan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Konawe itu menambahkan, program itu dapat terlaksana berkat dukungan dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Busulutu, Kabupaten Konawe yang selalu memberikan suport dan dukungan terhadap program yang akan dilaksanakan.

Menurutnya, semua program yang akan dilaksanakan tersebut semata-mata untuk menjadikan Kecamatan Besulutu yang lebih maju, bersih, dan aman untuk Kabupaten Konawe Gemilang.

Peresmian gerbang pintu perkantoran Kecamatan Besulutu oleh camat Besulutu Nurleila Saranani, SKM. M.Kes ditandai dengan pemotongan pita. Foto: Ist.

 

Olehnya itu, ia meminta dukungan dari masyarakat maupun pemerintah desa untuk dapat menuntaskan semua pembangunan dimulai dari pembersihan kantor, perbaikan sarana lainnya hingga perbaikan jalan dari gerbang menuju perkantoran Camat Besulutu dalam 100 hari kerja, karena semangat kerja yang dilakukan sampai saat ini lahir dari dukungan semua stakeholder.

"Saya ucapkan terima kasih kepada (APDESI) Kecamatan Busulutu yang telah mendukung program-program yang akan saya laksanakan baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang serta dukungan dari masyarakat sekitar," imbuhnya.

Ke depannya, ia bakal merencanakan lagi pembangunan pasar yang telah diimpikan oleh masyarakat Kecamatan Besulutu, untuk saat ini sedang di tahap pencairan lahan untuk persiapan pembangunan pasar yang berlokasi di tengah kota.

"InsyaAllah dengan dukungan Pemda Konawe dalam hal ini Bupati Konawe, kita segera merealisai pembangunan pasar ini untuk memudahkan masyarakat dan perputaran ekonomi," jelas Camat Besulutu.

Baca Juga: Kadispora Buton Apresiasi Siswa-siswi Paskibra HUT RI

Salah satu warga Kecamatan Besulutu, Tati, sangat mengapresiasi kinerja dari pemerintah setempat dalam hal ini camat maupun para kades yang berada di wilayah itu.

Dengan begitu, lanjut Tati, perkantoran Kecamatan Besulutu akan terlihat lebih megah, dan lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas.

"Kami sebagai masyarakat mengapresiasi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Besulutu," tuturnya.

Diketahui, peresmian gerbang pintu perkantoran Kecamatan Besulutu itu dilaksanakan setelah upacara HUT RI pada 17 Agustus 2022 dan ikut disaksikan oleh masyarakat dan stakeholder bersama kepala desa. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga