Ridwan Bae Ingatkan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan Diimplementasikan Setiap Hari

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Sabtu, 19 Maret 2022
0 dilihat
Ridwan Bae Ingatkan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan Diimplementasikan Setiap Hari
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sultra. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID – Empat pilar kebangsaan Indonesia, yakni paham Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, sangat penting untuk diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (19/3/2022).

Ridwan yakin, masyarakat sudah mengerti tentang perlunya pemahaman empat pilar, namun sudah menjadi tugas baginya untuk terus memperdalam lagi pengetahuan dan implementasi masyarakat.

"Dengan seringnya mereka diingatkan tentu akan masuk di pikiran mereka, sehingga dalam operasional setiap hari mereka implementasikan dengan baik," ujarnya.

Apalagi kata dia, persoalan perbedaan kultur, agama, suku dan budaya terpampang nyata di hadapan masyarakat dan hal tersebut bukanlah sebuah pemisah.

"Karena kita tetap satu, di bawah payung Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Pemuda Gereja Advent Kendari Tukar Sebatang Rokok dengan Apel

Tempat sama, Lurah Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Muh Ismail mengatakan, dirinya sangat antusias dengan hadirnya Ridwan Bae di tengah-tengah warga Kelurahan Rahandouna.

Ia juga berharap dengan hadirnya politisi Golkar tersebut di kelurahannya untuk memgetahui mengenai empat pilar kebangsaan Indonesia, bisa membuat warganya lebih paham dan mengerti mengenai hal tersebut.

Baca Juga: Expo Unsultra Jadi Ajang Wirausaha Bagi Mahasiswa

"Bukan hanya warga, tapi termasuk saya juga sendiri, bisa lebih memahami, mendalami dan mengaplikasikan setiap hari," katanya.

Senada dengan lurahnya, seorang warga Herniati juga sangat antusias, apa lagi kata dia, ini adalah pertama kalinya ia melihat Ridwan Bae secara langsung.

"Orangnya ramah, tadi juga sudah foto sama-sama," ucapnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga