Rombongan Kambing Masuk dalam Sekretariat DPRD Busel Viral di Medsos

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 19 Mei 2021
0 dilihat
Rombongan Kambing Masuk dalam Sekretariat DPRD Busel Viral di Medsos
Foto unggahan warga Buton Selatan, La Ode Safrin Mas'ud di laman grup FB Buton Selatan. Foto: Repro facebook

" Tapi waktu kita berada di sekretariat DPRD, tidak sada satu pun anggota yang berkantor. Yang ada itu kambing-kambing itu. Makanya saya foto baru saya kirim di grup "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Sekumpulan kambing masuk ke dalam Kantor Sekretariat DPRD Buton Selatan (Busel) viral di media sosial, Rabu (19/5/2021).

Foto tersebut diunggah salah satu warga Busel, La Ode Safrin Mas'ud di laman grup facebook Buton Selatan.

Saat dikonfirmasi, La Ode Safrin Mas'ud mengatakan, kedatangan dirinya di kantor lembaga legislatif itu dalam rangka berkonsultasi terkait sikap DPRD terhadap sejumlah kasus yang terjadi di Busel.

Misalnya, persoalan pemecah ombak yang ambruk di lingkungan Kolowu, Kelurahan Masiri, dan honor anggota pol PP Busel yang empat bulan terakhir ini belum dibayarkan.

Baca Juga: Dewan Sebut Ribuan Tenaga Kesehatan di Jatim Belum Gajian Selama 5 Bulan

"Tapi waktu kita berada di sekretariat DPRD, tidak sada satu pun anggota yang berkantor. Yang ada itu kambing-kambing itu. Makanya saya foto baru saya kirim di grup," terang Safrin.

Kata dia, sikap itu dilakukan sebagai bentuk kekesalan dirinya terhadap wakil rakyat yang tidak berada di tempat saat rakyat membutuhkan.

"Yang kita lihat tadi itu semua ruangan tertutup hanya satu ruangan saja yang terbuka. Sekwan juga tidak ada," kesalnya.

Hingga berita ini dirilis, belum ada anggota DPRD yang mau berkomentar. Nomor kontak Wakil Ketua I DPRD Busel, Aliadi tidak aktif.

Baca Juga: Gaji 111 PPPK Muna Disiasati di Refocusing Anggaran

Sedangkan, Wakil Ketua II, Pomili Womal saat dihubungi, juga tak menjawab sambungan teleponnya. Begitu juga dengan Ketua DPRD Busel, La Ode Armada, dimana nomor kontaknya juga tengah berada di luar jangkauan.

Dari informasi yang dihimpun, seluruh anggota DPRD Busel ini tengah melakukan perjalan dinas di dua daerah, yakni Jakarta dan Makassar. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga