Rumah Ken Admiral Diteror Pakai Bunga Kuburan, Pengacara Duga Berhubungan dengan Kasus

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Rumah Ken Admiral Diteror Pakai Bunga Kuburan, Pengacara Duga Berhubungan dengan Kasus
Teror bunga kuburan dan jeruk purut terjadi di kediaman Ken Admiral di saat kasus penganiayaan melibatkan anak AKBP Achiruddin Hasibuan sedang bergulir. Foto: Screenshot story akun instagram Dinda Safay

" Rumah keluarga Ken Admiral korban penganiayaan yang dilakukan oleh anak AKBP Achiruddin Hasibuan berinisial AH diduga diteror oleh orang tak dikenal di Medan, Jumat (28/4/2023) dini hari atau sekira pukul 03:30 WIB "

MEDAN, TELISIK.ID - Rumah keluarga Ken Admiral korban penganiayaan yang dilakukan oleh anak AKBP Achiruddin Hasibuan berinisial AH diduga diteror oleh orang tak dikenal di Medan, Jumat (28/4/2023) dini hari atau sekira pukul 03:30 WIB.

Insiden teror itu dilakukan seperti dilempar dengan bunga berbagai jenis kembang atau biasa disebut dengan bunga kuburan lengkap dengan jeruk purutnya di kediaman Ken Admiral. Kejadian itu selanjut viral di story akun Instagram Dinda Safay.

"Hari ini rumah kami, keluarga besar Ken Admiral dilempar hal seperti ini, sampai saat ini kami tidak tahu siapa yang melempar barang seperti ini," berikut tulisan dalam story Instagram Dinda Safay yang dilihat telisik.id.

Baca Juga: Asal Video Penganiayaan Sadis Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Terhadap Ken Admiral

Tulisan itu juga memuat gambar adanya seorang pria memegang jeruk purut yang diduga teror dari orang tidak dikenal itu. Masyarakat juga ramai mendatangi rumah Ken Admiral di saat adanya insiden itu.

Kuasa hukum keluarga Ken Admiral, Irwansyah Putra ketika dikonfirmasi mengakui adanya insiden teror kembang dan jeruk purut itu.

"Jadi, kejadian teror itu terjadi di kediaman klien kami, kediaman Ken Admiral," kata Irwansyah Putra.

Pengacara muda ini mengaku, insiden seperti ini tidak pernah terjadi. Akan tetapi, setelah bergulirnya kasus penganiayaan Ken Admiral dan pelakunya berinisial AH sudah ditahan. Teror itu pun terjadi.

"Iya, sebelumnya tidak pernah terjadi teror seperti ini. Kami menduga, insiden ini ada kaitannya dengan perkara yang saat ini sedang bergulir di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara," tambahnya.

Atas insiden ini, pihak keluarga melalui kuasa hukumnya telah membuat laporan ke Polda Sumatera Utara. Selain itu, mereka juga meminta perlindungan ke LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi Korban).

"Kami meminta perlindungan kepada pihak kepolisian terhadap klien kami. Kami tidak ingin terjadi hal-hal di luar dugaan kami. Kami sudah berkomunikasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dan Alhamdulillah Direktur meresponnya dan menempatkan personel di seputaran kediaman Ken Admiral," terangnya.

Terpisah, Kasubbid Penmas, Bidang Humas Polda Sumatera Utara, AKBP Herwansyah Putra ketika dikonfirmasi mengaku, polisi akan menindaklanjuti laporan itu.

"Pastinya, setiap laporan dari masyarakat akan ditindaklanjuti. Untuk informasi ini, sudah ditindaklanjuti dan pihak Direktorat Reserse Kriminal Umum akan melaksanakan penyelidikan," terangnya.

Baca Juga: Polisi Bakal Periksa Pelajar Wanita Ini, Anak AKBP Achiruddin Hasibuan dan Ken Admiral Temanan

Sebagaimana diketahui, Achiruddin Hasibuan adalah orang tua dari AH yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara diduga melakukan penganiaya terhadap Ken Admiral.

Insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH itu terjadi di Kota Medan pada 22 Desember 2022 lalu dan viral di media sosial. Selain menetapkan AH sebagai tersangka, pihak Polda Sumatera Utara juga melakukan penahanan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan atas pelanggaran kode etik diduga melakukan pembiaran adanya insiden melanggar hukum itu. (A)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga