Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo Diresmikan

Nur Meli, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo Diresmikan
Pembangunan RS Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo menjadi salah satu capaian kinerja Gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara

" Pembangunan RS Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo menjadi salah satu capaian kinerja Gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo menjadi salah satu megaproyek duet Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman), diresmikan Sabtu (2/9/2023).

Pembangunan rumah sakit ini menjadi salah satu capaian kinerja Gubernur Ali Mazi-Lukman Abunawas untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara.

Ali Mazi saat meresmikan menyatakan, rumah sakit ini adalah solusi dari banyaknya angka kematian akibat penyakit jantung, pembuluh darah dan otak, serta kurangnya fasilitas kesehatan yang menopang perawatan penyakit itu di Sulawesi Tenggara.

Selain itu keberadaan rumah sakit ini dinilai sangat penting untuk masyarakat Sulawesi Tenggara. Karena sebelumnya, pasien penyakit jatung, pembuluh darah, dan otak di Sulawesi Tenggara harus berobat ke luar daerah, seperti Jakarta dan luar negeri.

"Tingginya masyarakat Sulawesi Tenggara yang berobat ke kota-kota besar, sehingga ini menjadi solusi yang paling tepat untuk masyarakat khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

Baca Juga: Peresmian Perpustakaan Modern Bertaraf Internasional, Ali Mazi: ini Investasi Jangka Panjang

Lebih lanjut, Ali Mazi berharap rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan dan perhatian penuh kepada pasien, serta dapat memberikan mutu pelayanan terbaik dan praktik berintegritas untuk memenuhi kebutuhan pasien.

Serta memperkuat unit-unit layanan kesehatan yang telah ada dalam rangka memaksimalkan mufakat pencegahan dan penggalian penyakit tidak menular, seperti penyakit jantung, stroke, diabetes yang mungkin akan meningkat setiap tahunnya.

Baca Juga: Komunitas Motor Kota Kendari Warnai Konvoi Peresmian 3 Megaproyek Ali Mazi-Lukman Abunawas

Direktur Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo, Al Ghazali mengapresiasi pembangunan rumah sakit ini. Dia menuturkan, rumah sakit ini bertaraf internasional dengan fasilitas yang berkualitas sehingga pihaknya akan menjaga dan memastikan pelayanan dilakukan dengan baik.

Ke depannya, dia berharap rumah sakit ini menjadi rumah sakit rujukan untuk para pasien jantung, pembuluh darah dan otak di wilayah timur Indonesia.

Juwita (26), salah satu warga Kota Kendari mengapresiasi pembukaan Rumah Sakit Jantung ini. Dia berharap rumah sakit ini bisa menjadi pusat pengobatan penyakit jantung, pembuluh darah dan otak di Sulawesi Tenggara. (A)

Penulis: Nur Meli

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga