Rumpun Wasilomata Kompak Usung La Andi Calon Bupati Buton Tengah

Mutarfin, telisik indonesia
Rabu, 02 Agustus 2023
0 dilihat
Rumpun Wasilomata Kompak Usung La Andi Calon Bupati Buton Tengah
Calon Bupati Buton Tengah, La Andi (memakai jas hitam), saat dikukuhkan oleh rumpun Wasilomata sebagai calon bupati di Baruga atau rumah adat. Foto: Ist.

" Rumpun Wasilomata kompak mengusung La Andi sebagai calon Bupati Buton Tengah di Pilkada 2024 "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Rumpun Wasilomata kompak mengusung La Andi sebagai calon Bupati Buton Tengah di Pilkada 2024.

Ketua rumpun adat Wasilomata, La India mengatakan, sebagai rumpun Wasilomata yang terdiri dari 9 desa ditambah 3 lingkungan telah menyatakan sikap, dan mengukuhkan La Andi sebagai calon Bupati Buton Tengah dalam pilkada.

"Rumpun adat menyatakan bahwa kita dari rumpun sudah satu suara untuk rumpun Wasilomata tidak bisa lagi mau kanan kiri, sudah dikukuhkan di Baruga dengan catatan La Andi bukan dari maunya sendiri tetapi dari rumpun Wasilomata," ungkapnya, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Pj Bupati Buton Tengah Launching Kampung Modernisasi Beragama

Ia menambahkan, selama ini belum ada informasi dari rumpun Wasilomata, karena mengikuti alur etika adat setelah dikukuhkan, mulai besok dan seterusnya La Andi dicalonkan sebagai bupati 2024-2029.

"Ini merupakan restu dari tokoh adat dan rumpun. Deklarasi kali ini menyatakan La Andi adalah putra terbaik. Ini merupakan restu dari tokoh adat dan rumpun dan tak lupa lupa rumpun Wasilomata meminta doa dan dukungan dari 7 kecamatan yang ada di Buton Tengah," paparnya.

Selain itu, La Andi sebagai calon Bupati Buton Tengah menyatakan, dirinya besama anggota rumpun sangat menyambut baik atas kepercayaan yang diberi oleh rumpun Wasilomata.

"Saya sebagai anggota rumpun khususnya Kecamatan Mawasangka mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, ini merupakan suatu penghargaan, karena semua kekompakan tokoh adat rumpun mengusulkan dan mendeklarasikan saya akan maju di Pilkada 2024. Ini merupakan suatu penghargaan luar biasa," jelasnya.

Ia menambahkan, amanah yang sudah diberikan bisa dipertanggungjawabkan, karena merupakan amanah yang berat, tetapi apapun tantangan ke depan tetap akan hadapi demi tercapainya keinginan dan harapan masyarakat Buton Tengah.

Baca Juga: Pj Bupati Buka Expo HUT ke-9 Buton Tengah

"Respon masyarakat saya kira kita bisa dengar bersama mereka mencalonkan, bukan saya yang mencalonkan diri. Saya kira ini respon yang luar biasa, saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata apa yang mereka perbuat sangat luar biasa," ucapnya.

Ia menjelaskan, di rumpun merupakan deklarasi pertama. Ia mengaku baru jalan di desa-desa dan setiap desa juga sudah menyatakan sikap.

"Alhamdulilah, untuk hari ini terdiri dari Desa Wasilomata 1, Wasilomata 2, Desa Matara, Desa Engkolaki, Desa Napa, Desa Wakambagura 1, Wakambagura 2, Desa Kancebungi, Desa  Gumano, Desa Wulu, ditambah lagi Mawasangka khususnya tiga lingkungan yakni, bagea waingga dan kariasoka. Yang hadir ini merupakan perwakilan dari tokoh adat, pemuda dan orang tua kita," pungkasnya. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga