Rusman Didukung Dua Mantan Bupati, Rajiun Percaya Diri Unggul 71,2 Persen

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 01 Oktober 2020
0 dilihat
Rusman Didukung Dua Mantan Bupati, Rajiun Percaya Diri Unggul 71,2 Persen
LM Rajiun Tumada dan La Pili. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dukungan Ridwan dan Dokter, sama sekali tidak berpengaruh. Malah terbalik, untuk kemenangan RAPI. "

MUNA, TELISIK.ID - Arah dukungan tokoh-tokoh politik di Kabupaten Muna terhadap Paslon sudah mulai jelas. Sebut saja, Ridwan Bae dan LM Baharuddin.

Dua mantan Bupati Muna itu telah menyatakan sikap mendukung, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta (TERBAIK). Bahkan, keduanya sudah all out mengkampanyekan Paslon nomor urut satu itu di tengah-tengah masyarakat.

Namun, adanya dua dukungan mantan bupati itu, sama sekali tidak berpengaruh pada Paslon LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI). Malahan, menurut Rajiun dukungan itu pertanda kemenangan buat mereka di Pilkada 9 Desember nanti.

"Dukungan Ridwan dan Dokter, sama sekali tidak berpengaruh. Malah terbalik, untuk kemenangan RAPI," kata Rajiun, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Sah Rusman dan Rajiun Head to Head di Pilkada, Rajiun Mengaku Dapat Nomor Hoki

Bupati Muna Barat (Mubar) yang telah mengundurkan diri itu mengklaim akan menang telak di Pilkada 9 Desember nanti. Berdasarkan hasil survei, ia bersama La Pili unggul 71, 2 persen.

"Kita akan menang besar di Kecamatan Katobu dan beberapa kecamatan lainnya," klaimnya.

Ia mengaku di Pilkada ini, Paslon RAPI akan menghadapi dua mantan bupati dan bupati yang cuti. Nah, untuk bisa menang telah ada strategi politik yang ia lakukan. Namun masih dirahasiakan.

"Masyarakat sudah tahun masakannya Dokter dan Rusman. Sekarang tinggal coba rasakan masakannya Rajiun. Sudah pasti paling enak. Di situ nantinya ada PBB gratis bagi Lansia, seragam gratis dan TPP bagi ASN. Pokoknya, semua yang sudah dilakukan di Mubar, akan ditindaklanjuti pula di Muna," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga