Rusman Emba Kepala Daerah yang Diakui di Pusat

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 19 November 2020
0 dilihat
Rusman Emba Kepala Daerah yang Diakui di Pusat
LM Rusman Emba. Foto: Ist.

" Pak Rusman ini satu-satunya kepala daerah yang diakui oleh Mendagri, Tito Karnavian, karena mampu mendorong industri lokal dalam pembuatan hand sanitizer di tengah pandemi COVID-19. "

MUNA, TELISIK.ID - Kinerja LM Rusman Emba sebagai Bupati Muna mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat. Rusman diberi gelar sebagai kepala daerah inovatif dan dijadikan sebagai inspirasi bagi kepala daerah se-Indonesia.

"Pak Rusman ini satu-satunya kepala daerah yang diakui oleh Mendagri, Tito Karnavian, karena mampu mendorong industri lokal dalam pembuatan hand sanitizer di tengah pandemi COVID-19," kata La Ode Muamar Kadhafi, Jubir Paslon LM Rusman Emba-Bachrun Labuta, Rabu (18/11/2020).

Dalam urusan anggaran, tidak diragukan lagi karena Rusman adalah kader partai penguasa yakni, PDI-P yang memiliki jaringan yang kuat di pusat. Apalagi, saat ini partai pengusungnya, semua memiliki menteri di kabinet Presiden, Joko Widodo. Belum lagi, ada sang paman, Ridwan Bae yang duduk sebagai pimpinan Komisi V DPR-RI, sehingga nantinya dengan mudah melakukan komunikasi untuk anggaran pembangunan di Bumi Sowite.  

"Jadi Rusman jangan diragukan lagi. Beliau sudah terbukti," ujarnya.

Baca juga: Rusman Optimis Raih Kemenangan 65 Persen

Selain memperhatikan masyarakatnya untuk urusan dunia, Rusman juga memikirkan urusan akhirat. Rusman dengan ikhlas menghibahkan tanahnya dan membangun pesantren, sehingga nikmat apa yang akan didustakan.

"Sejuta kata tidak cukup untuk kebaikan Rusman. Saya tidak tahu, ketika Rusman disebut tidak berbuat untuk daerahnya, mungkin mereka itu buta dan tuli," ungkapnya.

Kadhafi juga mengajak masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang tidak hanya pintar, namun harus memiliki hati.

"Ciri-ciri itu ada pada diri Rusman dan Bahchrun Labuta," sebutnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga