adplus-dvertising

Sabet Status Legendaris dari MotoGP, Valentino Rossi: Ini Sebagai Mimpi Buruk

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 15 November 2021
508 dilihat
Sabet Status Legendaris dari MotoGP, Valentino Rossi: Ini Sebagai Mimpi Buruk
Valentino Rossi. Foto: Repro Monster Energy

" Valentino Rossi akhirnya diberikan gelar legendaris oleh pihak MotoGP usai memutuskan pensiun "

VALENCIA, TELISIK.ID – Valentino Rossi akhirnya diberikan gelar legendaris oleh pihak MotoGP usai memutuskan pensiun.

Mengutip okezone.com, gelar legenda tersebut justru tak membuat Rossi senang. Pasalnya, baginya mendapatkan gelar itu berarti ia tak bisa lagi tampil di ajang balap MotoGP yang amat ia cintai tersebut.

Pihak MotoGP resmi memberikan gelar Legendaris kepada Valentino Rossi. Gelar itu resmi diberikan pada malam MotoGP Awards di Valencia, pada Senin (15/11/2021) dini hari WIB.


Sebelumnya, MotoGP memang secara resmi memberikan gelar Legendaris kepada pembalap berprestasi. Namun, Rossi belum dapat dianggap termasuk, karena belum pensiun.

Kini, Rossi pun resmi mendapatkan titel prestisius, usai menjalani balapan terakhirnya, di MotoGP Valencia 2021. Apalagi setelah sederet prestasi yang didapatkannya.

Walau demikian, Rossi tak sepenuhnya senang dengan titel yang didapat itu. Pasalnya, itu juga menjadi pertanda jika kariernya di MotoGP juga telah berakhir. Namun, dia juga bersyukur karena telah menikmatinya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ajukan Zinedine Zidane Jadi Pelatih Man United

“Saya menganggap hari semacam ini sebagai mimpi buruk. Karena ini merupakan akhir dari karier yang panjang. Tetapi, pada akhirnya saya sangat menikmatinya,” kata Rossi di akun Twitter resmi MotoGP.

“Terima kasih kepada semua. Tidak hanya kepada orang-orang yang bekerja bersama saya, tetapi juga semua pembalap, karena hari ini sungguh tak terlupakan. Terima kasih, semuanya,” ujarnya.

Rossi telah menutup catatan juara dunianya di ajang balap motor di angka 9. Kesembilan juara itu telah Rossi dapat sejak pertama kali berlaga di kelas 125 cc pada 1997 yang saat itu mengendarai motor RS125 Aprilia.

Setelah itu gelar berikutnya ia dapatkan ketika berlaga di kelas 250 cc masih bersama Aprillia pada 1999. Rossi pun melanjutkan penampilan impresifnya di level tertinggi yakni 500 cc pada saat itu hingga MotoGP. Sebanyak 7 gelar pembalap Italia ini dapatkan dalam kurun waktu 9 tahun (2001 - 2005, 2008, dan 2009).

Kepergian Rossi jelas akan meninggalkan lubang yang amat besar untuk ajang balapan tersebut. Terlebih MotoGP bisa terkenal juga berkat penampilan Rossi.

Baca Juga: Masuk Daftar Bela Timnas Indonesia, Rekor Jordi Amat Ditakuti Media Vietnam

Dikutip dari wikipedia.org, Valentino Rossi yang lahir 16 Februari 1979 adalah seorang pembalap pada kejuaraan Grand Prix motor dunia setelah era Michael Doohan, dengan gelar juara dunia pada empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarier.

Ia adalah salah seorang pembalap tersukses sepanjang masa, dengan tujuh gelar juara dunia pada kelas puncak (500cc/MotoGP) dan dua gelar pada kelas 250cc dan 125cc. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga