Sambut Tahun Baru Islam Pemda Buton Selatan Gelar Istighasah

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Rabu, 19 Juli 2023
0 dilihat
Sambut Tahun Baru Islam Pemda Buton Selatan Gelar Istighasah
Kegiatan istighasah dalam menyambut tahun baru Islam, sekaligus hari jadi ke-9 Kabupaten Buton Selatan di Masjid Nurul Fitri, Kecamatan Batauga. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan menggelar acara istighasah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H. Kegiatan itu merupakan salah satu dari rangkaian perayaan hari jadi ke-9 Buton Selatan "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan menggelar acara istighasah dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H. Kegiatan itu merupakan salah satu dari rangkaian perayaan hari jadi ke-9 Buton Selatan.

Acara Istighasah tersebut digelar di Masjid Nurul Fitri pukul 16.00 Wita dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat, tokoh agama, pejabat pemerintahan, serta masyarakat Buton Selatan dari berbagai kalangan.

Dalam suasana khidmat, ratusan warga Kabupaten Buton Selatan berkumpul untuk bersama-sama memanjatkan doa dan memohon keberkahan di awal tahun hijriyah yang baru.

Baca Juga: Sejumlah Stand Pameran Pembangunan Siap Meriahkan HUT ke-9 Buton Selatan

Sebelum istighasah dimulai, Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman turut memberikan pesan dan harapan dalam sambutan singkatnya.

“Tahun ini, kita merayakan ulang tahun yang ke-9 Buton Selatan sekaligus menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah. Semoga dengan semangat baru ini, Kabupaten Buton Selatan semakin bangkit, solid, dan bersatu padu dan menjadi daerah yang mampu bersaing dengan daerah-daerah lain,” ucapnya, Rabu (19/7/2023).

Tahun baru Islam yang kembali dirayakan ini diharapkan dapat membawa berkah dan kesuksesan bagi Buton Selatan, dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah dan masyarakat.

Acara istighasah juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pembacaan Alquran, ceramah agama, dan pengajian.

Baca Juga: Akibat Hindari Kucing, Truk Pengangkut Timbunan Kecelakan di Poros Batauga-Baubau

Masyarakat Buton Selatan tampak bersemangat mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut, menunjukkan kecintaan dan kesungguhan dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan keimanan.

“Acara istighasah seperti ini bukan yang pertama kali dilaksanakan, tapi menurut saya kali ini berkesan sekali karena bertepatan dengan hari jadi Buton Selatan, jadi semakin menambah semangat dan antusias kita,” ucap salah seorang anggota majelis talim Kecamatan Batauga, Linda.

Semangat perayaan hari jadi ke-9 Buton Selatan yang bertepatan dengan tahun baru hijriyah, juga menjadi momentum refleksi untuk terus membangun kekompakan dan keharmonisan di tengah keberagaman yang ada. (B)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga