Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Jumat, 23 Februari 2024
0 dilihat
Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan
Salah satu manfaat dari air kelapa muda adalah mengobati gangguan sistem pencernaan. Foto: Repro Liputan6.com

" Selain rasa yang menyegarkan terutama diminum saat cuaca panas, air kelapa muda juga memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang penting "

KENDARI, TELISIK.ID - Dijuluki sebagai "cairan kehidupan", kelapa aman bagi semua orang untuk diminum langsung dari buahnya maupun diolah. Air kelapa adalah minuman alami dan bebas lemak. Selain itu, minuman yang rendah gula dan kalori ini kaya akan elektrolit dan vitamin esensial.

Dilansir dari Bhinneka.com, manfaat air kelapa muda tentu sudah dikenal baik. Air kelapa memiliki banyak manfaat untuk tubuh selain untuk menghilangkan rasa haus. Selain rasa yang menyegarkan terutama diminum saat cuaca panas, air kelapa muda juga memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang penting.

Mengkonsumsi air kelapa secara rutin sangat baik untuk tubuh. Namun perlu diperhatikan bahwa sebaiknya Anda mengkonsumsi air kelapa yang tidak ditambah gula atau pemanis lagi agar jauh lebih sehat untuk tubuh.

Selain itu, dikutip dari Orami.co.id, salah satu manfaat dari air kelapa muda adalah mengobati gangguan sistem pencernaan.

Baca Juga: Benarkah Air Kelapa Dapat Atasi Alergi? Ini Penjelasannya

Air kelapa muda merupakan obat yang sangat baik untuk refluks asam (menghilangkan keasaman), perut kembung karena kelebihan gas, mual dan muntah dispepsia, sembelit, gastritis, ascaris (cacing bundar), dan sebagainya.

Keunggulan lainnya, air kelapa muda juga menjadi penangkal racun yang kuat dan akan melawan reaksi obat.

Baca Juga: Selain Atasi Dehidrasi, Ini 5 Manfaat Minum Air Kelapa saat Haid

Air kelapa ini secara alami mensterilkan dan mengandung asam laurat, yang ada dalam ASI manusia dan aman untuk dikonsumsi bayi yang menderita gangguan pencernaan.

Air kelapa muda juga kaya akan kalium dan memiliki tingkat keseimbangan elektrolit yang sangat berguna sebagai cairan rehidrasi oral dalam pengobatan kolera. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga