Sempat Bertahan 4 Kasus Aktif COVID-19, Sekarang Tersisa 2 di Kota Kendari

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 18 April 2022
0 dilihat
Sempat Bertahan 4 Kasus Aktif COVID-19, Sekarang Tersisa 2 di Kota Kendari
Setelah sebelumnya sempat bertahan di empat kasus COVID-19, saat ini Kota Kendari tersisa dua Kasus aktif. Foto: Dokumentasi Telisik

" Dari 2 kasus aktif positif COVID-19, satu orang melakukan isolasi mandiri dan yang satu lagi, dirawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus aktif COVID-19 di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tersisa 2 orang di bulan suci Ramadan ini, setelah sebelumnya bertahan di 4 kasus aktif.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari drg Rahminingrum, usai menghadiri giat di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin (18/4/2022).

Sehingga ia berharap saat memasuki hari raya Idul Fitri, kasus aktif COVID-19 bisa menjadi nol.

Dari 2 kasus aktif positif COVID-19, satu orang melakukan isolasi mandiri dan yang satu lagi, dirawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari. 

"Satu orang yang dirawat di rumah sakit itu warga Kota Kendari asli," ucapnya.

Lanjut ia menyampaikan, berdasarkan peta sebaran pasien positif COVID-19 di kelurahan se-Kota Kendari, terlihat hampir semua kelurahan sudah zona hijau. 

Baca Juga: DPRD Sultra Didesak Usut Keracunan Karyawan PT Tonia Mitra Sejahtera

"Tersisa Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu yang masih zona kuning," terangnya.

Adapun jumlah fasilitas karantina maupun jumlah tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) yang tersedia di sejumlah rumah sakit di Kota Kendari sebanyak 264 dan saat ini terisi 1 atau 0,3 persen.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, angka COVID-19 di Kota Kendari menurun drastis tidak terlepas dari kedisiplinan masyarakat serta percepatan vaksinasi yang terus digalakkan.

Meski begitu, perlindungan khususnya kepada masyarakat masih harus terus dilakukan.

Baca Juga: Anjungan Teluk Kendari Tempat Menikmati Senja Sambil Menunggu Berbuka Puasa

"Masih tetap harus maksimal yah perlindungannya," ucapnya.

Senada, Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar menyampaikan, meski kasus aktif COVID-19 telah menurun, namun protokol kesehatan harus tetap dipatuhi.
"Allhamdulilah sudah turun, tapi untuk vaksinasi di Kota Kendari akan tetap kita galakkan yah," ungkapnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga