Sempat Terlupakan, Pantai Taipa Kembali Jadi Pilihan Tempat Liburan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Jumat, 30 Juni 2023
0 dilihat
Sempat Terlupakan, Pantai Taipa Kembali Jadi Pilihan Tempat Liburan
Pesona pasir putih Pantai Taipa yang kembali viral, setelah sekian lama terlupakan karena banyaknya tempat wisata baru di Sulawesi Tenggara. Foto: Repro Ksmtour.com

" Pantai Taipa merupakan tempat wisata yang menghadap ke Laut Banda. Pesona Pantai Taipa berupa hamparan pasir putih yang membentang luas "

KENDARI, TELISIK.ID - Libur lebaran Idul Adha 1444 Hijriah lumayan panjang. Terhitung lima hari libur, termasuk cuti bersama. Banyak yang memanfaatkan kesempatan libur ini untuk berwisata bersama keluarga, khususnya warga Kendari.

Jika Telisiker khususnya yang berada di Kota Kendari bosan berwisata di tempat-tempat yang sama, Pantai Taipa di Konawe Utara bisa menjadi solusi. Pantai Taipa merupakan tempat wisata yang menghadap ke Laut Banda. Pesona Pantai Taipa berupa hamparan pasir putih yang membentang luas.

Ketika memasuki area pantai, suara desiran ombak yang menggulung pasir pantai dan angin sepoi-sepoi siap menyambut para pengunjung. Dataran pantai yang berpasir putih ini juga dikelilingi perbukitan hijau nan subur yang ditumbuhi berbagai pepohonan.

Bagi pengunjung yang berjiwa petualangan, dapat mencoba mendaki bukit tersebut dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Bukit yang curam dapat menguji adrenalin. Dari ketinggian bukit tersebut, pengunjung dapat melihat keindahan bahari Pantai Taipa.

Jika beruntung, pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan langit oranye khas senja, sembari menyaksikan sang surya kembali ke tempat istirahatnya. Bagi pengunjung yang tidak menyukai kegiatan petualangan, dapat menikmati pantai sambil duduk-duduk di gazebo maupun bermain air di sekitar pantai.

Baca Juga: Intip Keindahan Pantai Tersembunyi di Soropia Konawe

Pantai Taipa menyediakan gazebo yang dapat disewa dengan harga mulai dari Rp 100.000. Pantai Taipa bukanlah tempat wisata baru. Pantai ini telah eksis sejak dulu, namun karena munculnya berbagai tempat wisata baru, pantai ini sempat terlupakan.

Pantai ini kemudian kembali viral setelah berbagai akun TikTok membuat konten mengenai pantai ini. Hal inilah yang kemudian menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata pilihan selama liburan Idul Adha, seperti yang dilakukan oleh Ahmad Sidiq sekeluraga.

"Kanapa saya pilih Pantai Taipa jadi tempat liburan, karena saya lihat di media sosial TikTok banyak yang menampilkan keindahan pantainya jadi saya tertarik liburan kesini," katanya via telepon seluler, Jumat (30/6/2023).

Selain Ahmad Sidiq, pengunjung lain yang juga memilih tempat ini sebagai pilihan tempat wisata adalah Ifha Haruna, warga asal Konawe yang bekerja di Kendari.

Baca Juga: Fotuno Sangia, Surga Tersembunyi di Kecamatan Kabangka Kabupaten Muna

"Sempat lihat postingan orang-orang banyak yang ke situ, jadi saya tertarik juga," tulisnya via DM Instagram.

Pantai Taipa sendiri terletak di Desa Taipa, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara atau sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat.

Tarif tiketnya sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang dan tarif parkirnya untuk kendaraan roda dua sebesar Rp 10.000 dan kendaraan roda empat Rp 20.000. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga