Semua Warga Berhak Maju Pilkada 2024, Ahali Fokus Bantu Bupati

Aris, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Semua Warga Berhak Maju Pilkada 2024, Ahali Fokus Bantu Bupati
Wakil Bupati Buton Utara, Ahali bersama Istri, Amalia Ahali, usai upacara HUT kemerdekaan RI ke-77. Foto: Ist.

" Semua warga Buton Utara berhak maju sebagai calon Bupati Buton Utara di 2024, termasuk Wakil Bupati Buton Utara, Ahali "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Semua warga Buton Utara berhak maju sebagai calon Bupati Buton Utara di 2024, termasuk Wakil Bupati Buton Utara, Ahali.

Hal itu disampaikan Ahali saat ditemui Telisik.id di ruang kerjanya, di sela-sela menunggu detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang disiarkan langsung secara virtual dari Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

Kendati demikian, Ahali mengaku masih fokus membantu Bupati Ridwan Zakariah dalam menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Buton Utara.

"Saya belum terpikirkan tentang hal itu (maju sebagai calon bupati), saya saat ini masih fokus membantu Pak Bupati dalam hal mengelola pemerintahan di Kabupaten Buton Utara yang kita cintai ini," kata Ahali.

Terkait pertarungan calon kepala daerah Buton Utara di 2024, kata Ahali, biarlah waktu yang berbicara dan masyarakat Buton Utara yang menilai.

Baca Juga: Puluhan Peserta Upacara HUT RI di Kolaka Utara Tumbang, Satu Dirawat Intensif

"Dan hal itu akan berjalan seiring waktu, ibaratkan air yang mengalir dan bagaikan angin yang berhembus dan pada saatnya akan tercipta sendiri kondisi tersebut," ujarnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Wakatobi ini menyatakan, semua warga Buton Utara berhak maju sebagai calon Bupati Buton Utara 2024 termasuk dirinya.

Tapi sekali lagi, saat ini dirinya masih fokus membantu Bupati Ridwan Zakariah menuntaskan program yang telah dicanangkan dalam visi, misi mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara. Ia berharap, Kabupaten Buton Utara bisa maju dan sejahtera.

Baca Juga: Tari Lumense Kini Miliki Surat Hak Kekayaan Intelektual

Dalam wawancara singkat tersebut Wakil Bupati Ahali mengatakan, beberapa hal terkait program pembangunan dikaitkan dengan motto HUT kemerdekaan RI tahun ini yaitu pulih lebih cepat, tumbuh lebih kuat.

Kata mantan Kasubdit Indagsi Polda Sulawesi Tenggara ini, sebagai bangsa yang mengisi kemerdekaan saat in, harus memahami tujuan kemerdekaan itu dan jati diri.

"Kemudian sebagai warga bangsa jangan cengeng dengan situasi yang serba kekurangan pasca pandemi COVID-19, kita harus berjuang untuk mandiri menuju kejayaan bangsa Indonesia khususnya di Buton Utara," pungkasnya. (C)

Penulis: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga