Shin Tae-yong Tetap Bawa Maarten Paes ke Arab Saudi Meski Tak Bermain

Merdiyanto , telisik indonesia
Jumat, 23 Agustus 2024
0 dilihat
Shin Tae-yong Tetap Bawa Maarten Paes ke Arab Saudi Meski Tak Bermain
Maarten Paes tetap dipanggil Shin Tae-yong ke Arab Saudi Meski tidak bermain. Foto Repro Instagram @maartenpaes

" Meski Maarten Paes tak bisa membela Timnas Indonesia dalam laga perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi, Maarten Paes akan tetap dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Arab Saudi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Meski Maarten Paes tak bisa membela Timnas Indonesia dalam laga perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Arab Saudi, Maarten Paes akan tetap dibawa pelatih Shin Tae-yong ke Arab Saudi.

Hal ini sesuai konfirmasi Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, keputusan ini diambil dengan tujuan memberikan pengalaman bagi Maarten Paes dan membiasakan diri dengan atmosfer tim.

Selain itu, dengan mengajak Maarten Paes, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat juang seluruh pemain.

Baca Juga: Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia, Reaksi Ernando Ari Berkelas

Sekadar informasi, Maarten Paes belum bisa membela Timnas Indonesia saat bertandang ke Arab Saudi pada 6 September karena batas pendaftaran pemain yang sudah tutup sebelum bisa membela Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga dalam kanal YouTube-nya pada Rabu (20/8/2024) lalu.

"Peraturan AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama lawan Arab Saudi pada 5 Agustus," kata Arya Sinulingga dikutip suara.com, Jumat (23/8/2024).

"Nah, sementara proses Maarten Paes baru selesai kemarin, tanggal 18 Agustus. Jadi Maarten Paes belum bisa main bareng Timnas Indonesia lawan Arab Saudi," tambahnya.

Meski begitu, Maarten Paes dipastikan bisa melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia saat menjamu Australia pada tanggal 10 September mendatang.

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, telah mengonfirmasi bahwa Maarten bisa didaftarkan untuk laga tersebut. Hal ini dikarenakan pendaftaran pemain untuk laga kedua hingga 10 putaran ketiga dapat dilakukan tujuh hari sebelum pertandingan digelar.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beber Alasan Elkan Baggott Tidak Dipanggil Jelang Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

"Kita lawan Australia tanggal 10 September, jadi batas pendaftarannya tanggal 3 September," kata Arya Sinulingga dikutip dari YouTube miliknya, Rabu (21/8/2024).

Diharapkan kiper naturalisasi ini dapat memberikan kontribusi besar bagi Tim Garuda dalam perjuangan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi akan menjadi pertandingan yang menarik untuk ditunggu. Pertandingan ini akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 5 September 2024 waktu setempat atau 6 September 2024 pukul 01:00 WIB. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga