Siap Lahirkan Atlet Berprestasi, Dispora Konawe Bakal Benahi GOR Abunawas

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 05 September 2022
0 dilihat
Siap Lahirkan Atlet Berprestasi, Dispora Konawe Bakal Benahi GOR Abunawas
Kadispora Konawe Jahiyudin menyebut fasilitas GOR Abunawas harus ditingkatkan agar dapat melakukan pembinaan olahraga untuk atlet Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe akan berupaya menciptakan bibit atlet terbaik yang mampu berprestasi mengharumkan nama baik daerah maupun Indonesia ke depannya "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe akan berupaya menciptakan bibit atlet terbaik yang mampu berprestasi mengharumkan nama baik daerah maupun Indonesia ke depannya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, tentunya terlebih dahulu faktor penunjangnya harus dipersiapkan, salah satunya menyediakan sarana dan prasarana sebagai tempat pusat latihan para atlet yang akan dibina.

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda Olahraga dan Pariwisata Konawe Jahiyudin mengatakan, salah satu program kerja sebagai kadis baru di organisasi tersebut, dirinya akan meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Gedung Olahraga (GOR) Abunawas.

"Untuk melahirkan atlet terbaik daerah kita, terlebih dulu kita fasilitasi tempat latihan mereka," katanya, Minggu (05/9/2022).

Baca Juga: Lampu Lalulintas Belum Aktif, Dishub Konawe Ungkap Alasannya

Lebih lanjut  kata Jahiyudin, hal itu dilakukan karena mengingat di tempat tersebut telah melahirkan putri daerah terbaik Apriyani, di cabang olahraga bulu tangkis yang telah mengharumkan nama baik daerahnya maupun bangsa.

"Karena awalnya Apriyani tempat latihannya di GOR Abunawas, sehingga kita lihat sekarang sudah berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional," imbuhnya.

Baca Juga: Telah Merusak Jalan, Begini Jawaban DLH Soal Dugaan Tambang Ilegal di Baubau

Olehnya itu, untuk melahirkan atlet seperti Apriyani, GOR Abunawas harus dapat dihidupkan kembali. Pasalnya saat ini gedung tersebut terbengkalai tak terurus dan tidak terawat lagi.

"Sehingga harapan saya kepada pimpinan daerah dan Ketua DPRD Konawe, sekiranya dapat mendukung program ini, agar ke depannya kita dapat terus melakukan pembinaan olahraga untuk generasi muda kita," harap Mantan Kadis Disperindagkop Konawe itu. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga