Siswa SD 81 Kendari Juara Umum Pencak Silat Usia Dini, Emas hingga Perunggu Diborong

Idris , telisik indonesia
Selasa, 04 Oktober 2022
0 dilihat
Siswa SD 81 Kendari Juara Umum Pencak Silat Usia Dini, Emas hingga Perunggu Diborong
Siswa SDN 81 Kendari sukses meraih juara umum pada ajang kejuaraan daerah pencak silat golongan usia dini. Foto: Idris/Telisik

" Siswa SD Negeri 81 Kendari, Mercy Mahadiva dan Hairun Minannau, sukses meraih juara umum di kejuaraan daerah pencak silat golongan usia dini "

KENDARI, TELISIK.ID - Siswa SD Negeri 81 Kendari, Mercy Mahadiva dan Hairun Minannau, sukses meraih juara umum di kejuaraan daerah pencak silat golongan usia dini, yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara.

Kejuaraan ini diselenggarakan selama 3 hari, 28 sampai 30 September 2022 dan diikuti oleh 184 pesilat dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara.

Mercy Mahadiva dan Hairun Minannau berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi juara umum hingga memperoleh medali emas. Sedangkan dua rekannya, Khaila dan Lindy mendapatkan medali perunggu.

Tak main-main, para siswa SD itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya, pesilat dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara dan akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di kejuaraan tingkat nasional.

Kepala SDN 81 Kota Kendari, Erniwaty saat ditemui Telisik.id mengatakan, dirinya sangat mendukung dan bangga atas capaian para siswanya. Ia berharap mereka terus mengasah kemampuan yang dimiliki, sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

Baca Juga: Jelang Porprov, Perbasi Baubau Gelar Penyegaran Wasit dan Pelatih

"Kami sangat mensupport dan kami sangat antusias dan senang dengan prestasi ini. Bagaimanapun kami membawa nama sekolah, utamanya nama SDN 81 Kendari dan juga nama daerah Kota Kendari," ujarnya.

Senada dengan kepala sekolah, Rahman, salah satu guru sekaligus pelatih dari SDN 81 Kendari mengatakan, anak didiknya yang menorehkan prestasi akan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada ajang kejuaraan nasional pada bulan Desember 2022 mendatang.

"Para siswa akan dibina lebih giat lagi hingga dibuatkan jadwal khusus guna mempersiapkan diri menuju kejurnas dalam waktu beberapa bulan lagi. Pembinaan akan diarahkan langsung oleh pelatih," terangnya.

Lebih lanjut Rahman mengatakan, untuk menjuarai kejuaraan nasional nanti, saat ini ia lebih fokus pada kemampuan fisik dan teknik.

Baca Juga: Lagi, Timnas Indonesia Hajar Curacao 2-1 di Laga FIFA Matchday

"Untuk sekarang mungkin kita fokus latihannya untuk fisik dan teknik, karena kekurangan kemarin selama kejurda sudah mulai kami lihat untuk persiapan ke nasional," ucapnya.

Sementara itu, siswa SDN 81 Kendari, Mercy Mahadiva merasa bangga atas prestasi yang diraihnya dan akan terus mengasah kemampuan bela diri pencak silat yang dimilikinya.

"Saya merasa bangga telah meraih prestasi ini, semoga saya bisa mempertahankan," ucapnya. (A)

Penulis: Idris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga