Spesifikasi Poco M3, HP Gaming Harga Rp 2 Jutaan pada Maret 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 28 Maret 2023
0 dilihat
Spesifikasi Poco M3, HP Gaming Harga Rp 2 Jutaan pada Maret 2023
HP Poco M3 yang dijuliki Entry Level Killer karena berbagai spesifikasinya yang tinggi untuk HP harga 2 Rp jutaan. Foto: Kompas.com

" Meski terbilang hanphone (HP) keluaran 2022, Poco M3 masih eksis di pasaran pada Maret 2023 ini dengan harga cukup miring bagi pesaing-pesaingnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski terbilang hanphone (HP) keluaran 2022, Poco M3 masih eksis di pasaran pada Maret 2023 ini dengan harga cukup miring bagi pesaing-pesaingnya.

Seperti diketahui, sub-brand dari Xiaomi itu memiliki jajaran smartphone dengan spesifikasi tinggi namun harga yang merusak pasar. Kali ini Poco M3 hadir sebagai smartphone baru yang disebut-sebut sebagai “Entry Level Killer”

Julukan tersebut diberikan bukan tanpa alasan, hal itu disebabkan karena sebagai HP untuk harga Rp 2 jutaan atau Entry Level, Poco M3 hadir dengan spesifikasi yang bahkan bisa bersaing di Mid-Range atau HP Rp 3 jutaan.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung A23, HP Murah Jago Ngegame

Salah satu kelebihan HP itu adalah pada prosesornnya yaitu Qualcomm Snapdragon 662 yang biasanya ditemukan di HP Rp 3 jutaan, HP ini membuat performa gaming jadi lebih stabil dan anti lelet. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ratna, pegawai booth Xiaomi di GMT MT Haryono.

"HP ini cocok untuk gaming karena prosesornya sudah pakai Snapdragon," ungkapnya, Selasa (28/3/2023)

Selain itu, HP ini dilengkapi dengan RAM berkapasitas cukup besar, yakni 4 GB dan 6 GB untuk varian tertinggi. Memori internal yang digunakan juga sudah UFS 2.1 untuk versi 64 GB dan UFS 2.2 untuk versi 128 GB.

Bukan hanya itu, HP ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar. Poco sudah membenamkan baterai berkapasitas 6000 mAh.

Dengan baterai yang sangat besar itu, bermain game pun menjadi lebih nyaman karena tidak perlu dicas berulang-ulang. Selain itu, baterai besar milik POCO M3 juga sudah memiliki fitur fast charging 18 watt.

Tak hanya itu saja, baterai milik POCO M3 juga sudah mendukung fitur Reverse Charging. Hal itu berarti baterai smartphone Poco ini dapat dijadikan sebagai power bank untuk mengisi daya baterai smartphone lain.

Untuk urusan fotografi, HP tersebut memiliki jumlah kamera yang lebih sedikit daripada generasi sebelumnya, namun kamera milik Poco M3 memiliki kualitas yang lebih baik. Triple camera pada smartphone Poco ini memiliki resolusi 48 MP f/1.8 (wide) dengan PDAF + 2 MP f/2.4 (macro) + 2 MP f/2.4 (depth).

Hal itu cocok digunakan untuk kalian pecinta fotografi karena dapat menghasilkan foto yang ciamik, sebagaimana yang disampaikan oleh Raphly, pegawai GMT MT Haryono.

"Kameranya resolusinya tinggi, jadi kalau mau pakai foto-foto hasilnya bagus," pangkasnya.

Untuk kamera depannya sendiri, terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP f/2.1 (wide) yang membuat Poco M3 mampu menghasilkan foto selfie yang tak kalah bagus. Hasil rekaman video dari smartphone Poco ini juga sudah mendukung kualitas 1080p di kecepatan 30 fps.

Baca Juga: Ini Bocoron Spesifikasi iPhone 15 Series

Dengan bebagai kelebihannya tersebut tak heran reviewer gadget seperti Gadgtren memberikan bintang 4 untuk keseluruhan fitur HP ini, sebagai mana ia jelaskan dalam reviewnya.

"POCO M3 merupakan handphone yang memiliki keseimbangan cukup baik mulai dari desain berani hingga performa mumpuni yang ditawarkannya sehingga akan sangat bersaing dengan di kelasnya" tulisnya.

Untuk saat ini, HP Poco M3 dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dibanderol dengan harga 2 Jutaan di toko-toko Elektronik terdekata dan untuk RAM 6 dan ROM 128 GB dibanderol dengan harga Rp 2,5 jutaan. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga