Stikes Karya Kesehatan Kendari, Peringkat Kelima PTS Terbaik di Sultra

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Minggu, 19 September 2021
0 dilihat
Stikes Karya Kesehatan Kendari, Peringkat Kelima PTS Terbaik di Sultra
Wakil Ketua I Stikes Karya Kesehatan Kendari, Tahiruddin, S.kep.,M.Sc. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Wakil Ketua I, Stikes Karya Kesehatan Kendari, Tahiruddin, S.Kep.,M.Sc, mengatakan, salah satu cara untuk memperbaiki manajemen yaitu dengan akreditasi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Karya Kesehatan Kendari, yang lebih dikenal dengan PPNI, terus berusaha memperbaiki manajemen.

Wakil Ketua I, Stikes Karya Kesehatan Kendari, Tahiruddin, S.Kep.,M.Sc, mengatakan, salah satu cara untuk memperbaiki manajemen yaitu dengan akreditasi.

"Waktu itu, yang S1 Kesehatan langsung berjuang dengan baik, sehingga bisa mendapatkan Akreditasi B," kata Tahiruddin.

Tahiruddin, mengatakan, kegiatan lain yang menunjang yakni dosen-dosen yang rajin ikut hibah penelitian yang diadakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Pendidikan Tinggi (Dikti).

Tak heran bila Stikes Karya Kesehatan Kendari mendapatkan peringkat kelima Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Tidak menyangka, kami yang tidak dikenal bisa sampai segitu, bisa menyaingi misalnya Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dan Universitas Lakidende," ucap Tahiruddin.

Baca juga: Asyik, Pelajar di Kendari Kini Bisa Akses Perpustakaan Digital

Baca juga: Empat Fakta Unik Semut yang Hidup Berkoloni

Mahasiswa Stikes Karya Kesehatan tidak hanya berasal dari Kota Kendari saja, bahkan mahasiswa terbanyak berasal dari Kolaka. Jika di luar Sultra, mahasiswa terbanyak berasal dari Sulawesi Tengah (Sulteng) yaitu Morowali dan Menui.

Salah seorang mahasiswa, Muhammad Sukito mengatakan, dia memilih melanjutkan pendidikan di Stikes Karya Kesehatan karena dari awal sudah tertarik dengan kampus tersebut dan kebetulan mempunyai kenalan.

"Semoga setelah ini saya bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah, terutama bisa kerja di Rumah Sakit (RS) dan tentu saja bisa membanggakan kedua orang tua," harap Sukito.

Alumni Stikes Karya Kesehatan, Narto Asep Deni mengatakan, dia memilih kuliah di kampus tersebut karena memberikan banyak kemudahan serta dosen-dosen sangat bersahabat dalam proses perkuliahan. Biaya Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) juga terjangkau, tidak seperti Stikes yang lain.

"Semoga Stikes Karya Kesehatan Kendari lebih baik lagi dan menjadi rujukan sekolah tinggi kesehatan yang ada di Sultra, Aamiin," harap Narto, salah satu alumni Stikes Karya Kesehatan. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga