Stok Bahan Pokok Dipastikan Aman Hingga Idul Fitri 2022

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 14 April 2022
0 dilihat
Stok Bahan Pokok Dipastikan Aman Hingga Idul Fitri 2022
Stok bahan pokok di kota Kendari, dipastikan aman hingga hari raya Idul Fitri. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Stok bahan pokok di Kota Kendari, dipastikan aman hingga hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M "

KENDARI, TELISIK.ID - Stok bahan pokok di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan aman hingga hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Kepala Perum Bulog Sultra, Siti Mardati Saing menyampaikan, pihaknya sudah memiliki stok komoditas pangan seperti beras, gula, tepung dan minyak goreng.

Bahkan, pihaknya juga telah menambah pesanan stok beras, gula, tepung hingga minyak goreng, untuk kesediaan masyarakat hingga lebaran.

Kemudian untuk gula pasir, pihaknya akan menerima 125 ton yang berasal dari Jawa Tengah dan langsung dikirim ke Perum Bulog Sultra 16 April mendatang. Termasuk tepung terigu, pihaknya sudah mengorder 15 ton yang diterima secara bertahap.

"Begitu pun dengan minyak goreng, di tanggal 15 akan ada lagi tambahan dari distributor, kami telah membeli 2.000 sampai 3.000 pcs," katanya.

Baca Juga: Seminggu Ramadan, Berikut Harga Bahan Pokok di Beberapa Pasar Kota Kendari

Lanjut ia menjelaskan, bahan pokok tersebut akan disalurkan melalui pasar murah sesuai pemesanan dan akan langsung disalurkan ke setiap kelurahan, komunitas akan instasi yang memesan.

"Sampai lebaran kami sudah siapkan 10.000 sampai 11.000 paket sembako, tentunya dengan harga sesuai dengan fluktuatif minyak goreng, baik itu kesediaan maupun harganya," ungkapnya.

Terpisah, Plt Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Mikro (UKM) Kota Kendari, Agus Salim juga memastikan, stok bahan pokok di Kota Kendari masih aman hingga hari raya idul fitri.

Ia juga menyampaikan, untuk beras dan daging juga masih aman.

Baca Juga: Berikut Besaran Zakat Fitrah Kota Kendari

"Kabid perdagangan bersama tim pangan tetap jalan, selalu mengkoordinasi, hampir setiap hari turun ke lapangan mencatat, monitoring. Alhamdulillah, stoknya masih aman sampai lebaran," ujarnya.

Senada, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, stok bahan pokok masih aman, namun secara natural selalu ada kenaikan harga, tapi masih dalam situasi wajar.

"Makannya kita pantau terus, khususnya minyak goreng," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Bulog. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga