Suami Mutilasi Istri Ditangkap, Tangan Direbus Kaki Dibakar

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 12 November 2022
0 dilihat
Suami Mutilasi Istri Ditangkap, Tangan Direbus Kaki Dibakar
Petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara ke kediaman korban dan tempat korban dimutilasi. Foto: Humas Polda Sumatera Utara

" Seorang ibu rumah tangga di Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul ditemukan meninggal dunia "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang ibu rumah tangga di Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul ditemukan meninggal dunia. Wanita ini bernama Nurmaya Situmorang.

Wanita berusia 43 tahun ini dimutilasi oleh suaminya sendiri dan kini telah diamankan petugas kepolisian, Sabtu (12/11/2022).

Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Achmad Muhaimin mengatakan, pelaku pembunuhan yang terjadi Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas adalah suami korban sendiri yakni Harapan Munthe.

Baca Juga: 4 Fakta Baru Istri Eks Kapolres Baubau Diduga Selingkuh dengan Kasat Lantas, Suka Tampil Cantik

"Iya, pelaku yang merupakan suami sendiri kini sudah diamankan. Saat ini masih proses pemeriksaan, insiden itu dilakukan oleh pelaku tadi pagi sekira pukul 07:00 WIB," ucap AKBP Achmad Muhaimin.

Informasi yang diterima, usia melakukan aksi itu, pelaku diduga membakar jasad korban dan ada juga yang direbusnya. Polisi masih mendalami motif itu.

"Iya, motif masih didalami. Sampai saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan," tuturnya.

Selain itu, polisi juga belum memastikan apakah pembunuhan tersebut berencana atau tidak. Setelah proses penyelidikan usai, motif dan pasal yang akan dipersangkakan kepada pelaku bisa disampaikan.

"Kami sangkakan sementara melanggar pasal 338 KUHPidana. Saya akan sampaikan apa motif dalam waktu secepatnya setelah penyelidikan selesai," terangnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi Humas Polres Humbang Hasundutan, Aipda SB Lolo Bako menyampaikan kronologis terungkapnya peristiwa itu.

"Jadi, awalnya pelaku melakukan aksi itu. Selanjutnya menyebut dengan saksi bahwa sudah membunuh korban," ucapnya.

Selanjutnya, saksi memberikan informasi itu dan diteruskan kepada petugas kepolisian. Sehingga pelaku akhirnya diamankan.

Baca Juga: Youtuber Ini Ditangkap Polisi, Kontennya Diduga Menista Agama

"Hasil penyelidikan tim Satreskrim bahwa pelaku membakar potongan jasad korban, pelaku juga merebus tangan korban. Dia diamankan dengan cepat. Dalam kasus ini masih dilakukan pemeriksaan yang mendalam," tambahnya.

Kemudian, polisi juga sudah membawa potongan jasad korban ke rumah sakit Bhayangkara di Medan untuk dilakukan autopsi.

"Barang bukti yang diamankan satu buah kapak bergagang kayu, dua buah belati, satu buah celurit, satu buah mancis, satu buah sarung dan pakaian bekas terbakar dalam keadaan terbakar dan satu unit handphone warna putih ada bercak darahnya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga