Daftar Rekomendasi Film untuk Agustus 2023 Tayang di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Senin, 07 Agustus 2023
0 dilihat
Daftar Rekomendasi Film untuk Agustus 2023 Tayang di Kendari
Kursi bioskop yang ditinggalkan setelah menonton film. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Juli 2023 telah berakhir dengan banyak film yang bagus dan menjadi sensasi selama sebulan lebih. Sebut saja film Barbie dan Oppenheimer yang tayang di hari Rabu 19 Juli 2023 lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Juli 2023 telah berakhir dengan banyak film yang bagus dan menjadi sensasi selama sebulan lebih. Sebut saja film Barbie dan Oppenheimer yang tayang di hari Rabu 19 Juli 2023 lalu. 

Kita kemudian disuguhkan dengan film-film horror seperti Insidious: The Red Door dan Mantra Suruguna. Terakhir ditutup dengan film yang membahas tentang kehilangan, yakni Ketika Kita Berhenti di Sini.

Agustus 2023 sendiri akan kembali menyajikan film-film dengan berbagai genre yang patut untuk di tonton selama sebulan ke depan.

Berikut Telisik.id memberikan rekomendasinya untuk para Telisikers:

1. The Meg 2: The Trench (2 Agustus 2023)

Film Meg 2: The Trench yang mengisahkan tentang Jonas Taylor (Jason Statham) sebagai pemimpin dari tim peneliti penyelam.

Dalam penelitiannya, Jonas bertemu dengan hiu prasejarah kolosal dan penjarah lingkungan tanpa henti mereka harus bertahan hidup dari hiu tersebut.

Baca Juga: Wahana Horror Penampakan Sumiati Kembali Hadir di Kendari

2. Suzzana: Malam Jum'at Kliwon (3 Agustus 2023)

Selanjutnya ada film horor Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang dibintangi oleh Luna Maya, Achmad Megantara, hingga Adi Bing Slamet ini bercerita tentang seorang gadis bernama Ayu Sutrisna (Luna Maya) yang berprofesi sebagai novelis detektif.

Suatu hari, dia pergi ke sebuah rumah yang tak berpenghuni. Namun, dirinya diganggu oleh sosok sundel bolong yang mirip dengannya. Hari-harinya pun menjadi buruk saat tinggal di sana

3. Teenage Mutant Ninja Turtle: Mutant Mayhem (9 Agustus 2023)

Kemudian ada film animasi yang terkenal sejak dulu yakni, Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem yang berkisah tentang kelompok kura-kura bersaudara yang ingin mengambil hati para warga New York.

Dirinya berharap untuk diterima dan dicintai sebagai remaja yang ingin dicintai dengan normal setelah mereka bersembunyi dari dunia manusia dan menjaga mereka lewat aksi-aksi heroik.

4. Catatan Si Boy (17 Agustus)

Selanjutnya ada film remake Catatan Si Boy yang diperankan oleh Angga Yunanda. Film ini bercerita tentang Boy yang menyukai wanita bernama Nuke. Akan tetapi, hubungan mereka tidak disukai oleh ayah Nuke.

Nuke pun memutuskan untuk tidak menemui Boy sampai akhirnya dia menemukan sosok wanita lain.

5. Blue Beetle (18 Agustus)

Film selanjutnya datang dari semesta baru DC berjudulu Bule Beetle. Blue Beetle menceritakan tentang perjalanan seorang remaja bernama Jaime Reyes (Xolo Mariduena).

Kehidupannya berubah secara drastis ketika ia secara tak terduga mendapatkan kekuatan super setelah disengat oleh seekor kumbang alien berwarna biru yang dikenal sebagai Scarab.

6. Gran Turismo (23 Agustus)

Selanjutnya ada film adaptasi dari video game berjudul Grand Turismo. Film ini bercerita tentang Jann yang semula hanyalah seorang gamers akhirnya memiliki cita-cita untuk menjadi pembalap sungguhan. Dari seorang gamers yang beraksi di depan layar, dia pun terus berjuang untuk menggapai mimpinya menjadi pembalap profesional di atas aspal.

Petualangan Jann pun dimulai saat dia menjalani latihan di bawah binaan Jack Salter. Kendati begitu ternyata apa yang dimainkan di dalam dunia game ternyata berbeda dengan apa yang terjadi di dunia nyata. Sejumlah tantangan pun harus dihadapi untuk mengembangkan bakatnya.

7. Mappacci (24 Agustus 2023)

Terakhir ada film asal Sulawesi Selatan yang mengisahkan tentang budaya pernikahan khas suku Bugis dan Makassar, Mappacci.

Film ini sendiri bercerita tentanga persiapan pernikahan Tenri (23) hingga pada malam Mappaccinya tiba, ia jatuh pingsan saat mendengar kabar bahwa Kapal yang ditumpangi Iwan (25) calon suaminya, tenggelam dalam perjalanan pulang. 

Pernikahan pun berubah Yasinan. Tenri depresi hingga nyaris kehilangan nyawa. Ibunya menangis menciumi wajah Tenri: Ibu tidak mau kehilangan kamu. Sejak itu, Tenri memperbaiki diri dan menerima lamaran Erwin (27). Tenri merasa bersalah pada Iwan.

Mereka mempersiapkan pernikahan, muncullah berita bahwa Iwan ditemukan. Keadaan menjadi rumit, namun Tenri berusaha agar Mappaccinya tetap berlangsung.

Dari sekian banyak film di atas, ada beberapa film yang diprediksi menjadi film yang akan banyak ditonton di Kendari, Sulawesi Tenggara selama satu bulan ke depan, seperti film horror Suzzana Malam Jum'at Kliwon,The Meg 2, Blue Beetle dan Mappaci sebagai mana yang dituturkan oleh Manajer Hollywood Square Kendari, Steven Wijaya.

Baca Juga: Ketika Kita Berhenti di Sini jadi Film Terbanyak Ditonton Pekan Ini di Kendari

"Kalau untuk film Barat mungkin The Meg 2 dan Blue Beetle, untuk Asia kemungkinan The Moon, Indonesia Horor Suzanna Malam Jumat Kliwon, non horor Mappaci," jelasnya pada Telisik.id, Senin (7/8/2023).

Hal yang sama juga disampaikan pegawai Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Arman. Menurutnya pihaknya mengantisipasi film Blue Beetle dan The Meg 2 karena cukup dinantikan di bulan ini.

"Film yang paling banyak ditonton mungkin itu Blue Beetle karena banyak penggemar film superhero sama The Meg yang kedua," tuturnya.

Sebagai mana yang disampaikan oleh kedua pengelola bioskop-bioskop di Kendari, penggemar film di Kendari juga turut menantikan film Blue Beetle yang menjadi film pembuka semesta baru DC. Seperti yang disampaikan oleh Faizal Susilo.

"Paling ditunggu it Blue Beetle, saya juga tunggu Teenage Mutant Ninja Turtle, soalnya sering nonton waktu kecil," jelas pemuda yang ditemui di salah satu bioskop di Kendari tersebut. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga