Tak Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Gerindra Buton Selatan Bakal Usung Kader

Febriyani, telisik indonesia
Senin, 22 April 2024
0 dilihat
Tak Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Gerindra Buton Selatan Bakal Usung Kader
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Buton Selatan, H. Muhammad Adios, siap maju sebagai bakal calon Bupati Buton Selatan pada Pilkada tahun 2024. Foto: Ist.

" Partai Gerindra Buton Selatan menutup ruang bagi selain kader partai pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Buton Selatan tahun 2024 "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Partai Gerindra Buton Selatan menutup ruang bagi selain kader partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Selatan tahun 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Buton Selatan, H. Muhammad Adios mengatakan, Partai Gerindra tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati pada Pilkada November mendatang.

"Sesuai instruksi dari pusat, kami hanya akan mengusung kader internal partai pada pilkada ini," kata Adios melalui telepon seluler, Senin (22/4/2024).

Adios mengungkapkan, saat ini Partai Gerindra mengusung sendiri calon kepala daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan jumlah kursi di DPRD Buton Selatan menjadi kunci bagi Partai Gerindra untuk mengusung kadernya sendiri.

Baca Juga: Eks Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa Terima Penghargaan Presiden RI

"Gerindra punya dua kursi di DPRD Buton Selatan, jadi sudah cukup untuk kita usung kader sendiri pada pilkada ini," jelas Adios.

Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Buton Selatan, H. Muhammad Adios mengaku siap maju sebagai bakal calon (balon) Bupati Buton Selatan.

Baca Juga: Lukman Abunawas Serahkan Berkas Balon Gubernur ke PDIP

"Saya siap maju sebagai calon Bupati Buton Selatan, dan untuk wakilnya, kita bakal usung dari partai koalisi," ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar menyampaikan bahwa pada pemilihan kepala daerah tahun ini Partai Gerindra harus mengutamakan kader untuk diusung sebagai calon kepala daerah.

"Jadi, Partai Gerindra akan mengusung kader partai untuk calon kepala daerah, baik gubernur, wali kota, dan bupati untuk tampil di pilkada pada November mendatang," katanya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga