Unggul Jauh dari Pesaingnya, Prof Zamrun Kembali Pimpin UHO

Andi Sulthan Mujahidin, telisik indonesia
Rabu, 16 Juni 2021
0 dilihat
Unggul Jauh dari Pesaingnya, Prof Zamrun Kembali Pimpin UHO
Ketua Senat UHO, Prof Takdir. Foto: Andi Sulthan/Telisik

" Pelaksanaan pemilihan Rektor UHO telah memasuki tahapan final dengan hasil Prof Zamrun keluar sebagai peraih suara terbanyak, unggul jauh dari kandidat lainnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) periode 2021-2025 kembali digelar, Selasa (16/6/21).

Pelaksanaan pemilihan Rektor UHO telah memasuki tahapan final dengan hasil Prof Zamrun keluar sebagai peraih suara terbanyak, unggul jauh dari kandidat lainnya.

Dari data yang diterima Telisik.id, peroleh suara tiga calon Rektor UHO menyebut dari total 168 suara, Prof Zamrun berhasil meraih 121 suara, Prof Buyung 26 suara, sedangkan Jamhir Safani dengan 21 suara.

Baca Juga: Penerimaan Siswa Baru di Muna Bisa di Sekolah dan Online

Ketua Senat UHO, Prof Takdir mengatakan, kegiatan ini memilih satu pemenang calon Rektor UHO dan hasil dari pemilihan ini akan di serahkan ke Rektor UHO.

"Tugas kami hanya menyerahkan hasil ini kepada Rektor UHO, nanti Rektor yang akan menyampaikan kepada Kementerian dan meminta jadwal pelantikan," katanya, Rabu (16/6/2021).

Ia melanjutkan, sesuai aturan pelantikan dilaksanakan sebelum tanggal 18 Juli 2021.

"Pelantikan itu tidak boleh lewat dari 18 Juli karena masa jabatan Prof Zamrun hanya sampai 18 Juli itu," katanya.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Hanya Boleh Dua Kali Dalam Seminggu

Olehnya itu, Prof takdir berharap agar Rektor terpilih bertugas dengan baik, berfikir fokus pada pengembangan Universitas.

"Harapan saya beliau dapat melaksanakan tugas dengan baik, fokus pada pengembangan Universitas dengan melibatkan semua stakeholder demi mencapai tujuan Universitas," pungkasnya. (B)

Reporter: Andi Sulthan Mujahidin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga