Unsultra Tuan Rumah TWR Teknik Sipil Indonesia Wilayah XV Sulawesi Tenggara 2023

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juni 2023
0 dilihat
Unsultra Tuan Rumah TWR Teknik Sipil Indonesia Wilayah XV Sulawesi Tenggara 2023
Rektor Unsultra, Andi Bahrun, mengapresiasi dilaksanakannya Temu Wicara Regional (TWR) yang merupakan agenda Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Wilayah XV Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Unsultra tahun ini menjadi tuan rumah Temu Wicara Regional (TWR) yang merupakan agenda Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Wilayah XV Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) tahun ini berkesempatan menjadi tuan rumah Temu Wicara Regional (TWR) yang merupakan agenda Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Wilayah XV Sulawesi Tenggara.

Temu wicara ini diadakan di gedung WTC Unsultra, mulai tanggal 22 hingga 25 Juni 2023. Pembukaan kegiatan ini dimulai dengan sambutan para peserta dengan silat Ewa Wuna yang diperagakan mahasiswa Teknik Sipil Unsultra. Acara Pembukaan di hadiri oleh Rektor Unsultra, Wakil Rektor III, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Teknik, Ketua BEM dan Ketua HMJ serta alumni.

Kegiatan Temu Wicara ini mengangkat tema “FKMTSI sebagai wadah dalam meningkatkan kreativitas di bidang konstruksi dan mempererat tali persaudaraan di atas perbedaan".

Rektor Unsultra, Andi Bahrun menyampaikan apresiasinya terhadap panitia pelaksana yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan dengan baik serta ditandai dengan adanya kreatifitas dan inovasi desain lingkungan tempat acara dibanding dengan kegiatan sebelumnya oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Unsultra.

Baca Juga: Rektor Cup VI Unsultra Alami Peningkatan Signifikan

Dia menjelaskan, saat ini kita sudah berada di era disrupsi ditandai dengan dinamika perubahan begitu cepat, sehingga mahasiswa khususnya yang tergabung dalam FKMTSI jangan sampai menjadi penonton dan penentang perubahan, tetapi juga jangan hanya menjadi pengikut perubahan tetapi harus menjadi pemimpin perubahan.

"Saya tidak ingin adik-adik menjadi orang yang selalu bermasa lalu dan menjadi follower semata, tetapi perlu menjadi teladan dan influencer kebaikan. Perlu direnungkan, setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya," jelas Andi Bahrun.

Unsultra terus mendorong dan mendukung berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan sesuai dengan kemampuan yang ada, karena mempersiapkan generasi unggul lahir dari kampus tidak cukup hanya dengan kegiatan perkuliahan semata, tetapi perlu didukung dengan berbagai kegiatan terkait leadership, pembinaan penalaran, minat dan bakat serta bebagai kecakapan lainnya seperti public speaking, problem solving, kemampuan berbahasa asing dan sebagainya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tehnik, Irwan Lakawa menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Temu Wicara Regional FKMTSI dengan tuan rumah HTMTS Unsultra. Kegiatan yang diselenggarakan oleh FKMTSI terus mengalami kemajuan yang luar biasa dan semoga terus dapat ditingkatkan.

Baca Juga: Expo Unsultra Jadi Ajang Wirausaha Bagi Mahasiswa

Kegiatan FKMTSI ini bukan pertama kali dilaksanakan di kampus Universitas Sulawesi Tenggara akan tetapi pernah juga dilaksanakan kegiatan Tewu Wicara Nasional yang dihadiri seluruh mahasiswa teknik sipil se-Indonesia pada tahun 2022 lalu.

Perwakilan Koordinator FKMTSI Wilayah XV, Ardiyanto mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu agenda tahunan yang dilakukan oleh FKMTSI wilayah XV untuk kembali mempererat tali silahturahmi sesama mahasiswa Teknik Sipil.

"Terima kasih kepada civitas akademika Unsultra yang selalu mamfasilitasi seluruh kegiatan yang diadakan oleh HMTS Unsultra. Ucapan terima kasih juga kepada pihak Fakultas Teknik Universitas Sulawesi Tenggara atas dukungan yang diberikan sehingga kegiatan kami bisa berjalan dengan lancar," ujarnya. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga