Usai Ditangkap, Ustaz Yahya Waloni Dilarikan ke RS karena Lemas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 27 Agustus 2021
0 dilihat
Usai Ditangkap, Ustaz Yahya Waloni Dilarikan ke RS karena Lemas
Ustaz Yahya Waloni, diduga melakukan penistaan agama. Foto: Repro detik.com

" Asep hanya menjelaskan bahwa pihak rumah sakit telah menyiapkan dokter untuk dapat melakukan pengobatan terhadap Yahya Waloni "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tersangka kasus dugaan penistaan agama, Yahya Waloni, dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Karumkit RS Polri Brigjen Asep Hendra membenarkan Yahya dibawa ke rumah sakit.

"Betul," ujar Asep saat dihubungi, dilansir detik.com, Jumat (27/8/2021).

Asep menyebut, Yahya Waloni sakit meskipun belum menjelaskan secara detil penyakitnya. Dia mengatakan, tim dokter tengah menangani Yahya.

Belum diketahui lebih lanjut mengenai penyakit yang membuat tersangka kasus dugaan ujaran kebencian dan penistaan agama tersebut dibawa ke rumah sakit.

Asep hanya menjelaskan bahwa pihak rumah sakit telah menyiapkan dokter untuk dapat melakukan pengobatan terhadap Yahya Waloni.

"Saya sudah tanda tangani tim dokter yang tangani beliau. Sudah saya buatkan antisipasi agar pelayanan lebih optimal, insyaallah," jelasnya.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus PCR Palsu

Baca Juga: Nekat Jual Sabu, Petani di Kolut Terancam Hukuman Mati

Wakarumkit Polri Kombes Umar Shahab menjelaskan, Yahya dibawa ke rumah sakit dalam kondisi lemas. Namun ia meminta agar penjelasan lengkap mengenai hal tersebut ditanyakan ke Divisi Humas Polri.

"Nanti ke Kadiv Humas. Masih lemas dia," ucap Umar, dilansir Cnnindonesia.com

Untuk diketahui, kasus dugaan penodaan agama itu bergulir usai pria kelahiran Manado tersebut dilaporkan oleh Komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme ke Bareskrim Polri pada 27 April 2021. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga