Usai Mencoblos, Pj Bupati Muna Barat Ingatkan Euforia Timses Tak Berlebihan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 14 Februari 2024
0 dilihat
Usai Mencoblos, Pj Bupati Muna Barat Ingatkan Euforia Timses Tak Berlebihan
Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo memberikan hak suara di TPS 01 tepatnya di Desa Latugho, Kecamatan Lawa, Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat menyalurkan hak pilihnya di TPS 01 Desa Latugho, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Turut memberikan hak suara pada pemilu 2024, Pj Bupati Muna Barat tekankan euforia tim sukses masing-masing calon tak berlebihan.

Pantauan Telisik.id, Pj Bupati Muna Barat menyalurkan hak pilihnya di TPS 01 Desa Latugho, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat. Pj bupati menuju ke TPS sekira pukul 09.00 pagi.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo didampingi oleh salah satu kabid di Badan Kesbangpol Muna Barat dengan berpakaian kemeja polos dan celana hitam beserta topi hitam.

Saat memasuki TPS, ia terlebih dahulu menyapa warga yang masih mengantre untuk memberikan hak pilihnya, serta mengimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban saat pemungutan suara.

Seusai mencoblos, ia kembali menyapa warga dan kembali mengimbau agar tim sukses para calon baik presiden maupun calon legislatif tidak berlebihan euforianya.

Baca Juga: TPS 3 Lawela Selatan Minus Surat C2 dan C3

"Tetap menjaga keamanan dan ketertiban di daerah," ujarnya, Rabu (14/2/2024).

Selanjutnya, untuk para caleg ia tak bisa mengintervensi sehingga ia hanya mengingatkan untuk caleg agar tetap mengarahkan tim sukses masing-masing untuk menjaga ketertiban, dan para caleg dipersilakan untuk berjuang semaksimal mungkin.

Baca Juga: Distribusi Logistik di Muna Barat Dipastikan Sampai ke Semua TPS Malam Ini

Sebelumnya, Sekda Muna Barat, LM Husein Tali meminta kepada penyelenggara pemilu agar mengantisipasi hal-hal yang sifatnya darurat yang bisa mengganggu jalannya pemilihan, terlebih pada kondisi cuaca di Muna Barat yang saat ini sering dilanda hujan.

“Antisipasi hal-hal darurat, semua ruangan disiapkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Pj Bupati Muna Barat bersama rombongan, berkeliling untuk memantau tiap TPS yang ada di Muna Barat. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga