Viral di Media Sosial, Pinkan Mambo Mualaf Kembali Usai Nikah Lagi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 27 Desember 2023
0 dilihat
Viral di Media Sosial, Pinkan Mambo Mualaf Kembali Usai Nikah Lagi
Penyanyi Pinkan Mambo mualaf usai menikah dengan Arya Khan, seorang penjual singkong. Foto: Repro Liputan6.com

" Penyanyi Pinkan Mambo menghebohkan publik dengan kabar pernikahannya dengan Arya Khan, seorang penjual singkong yang dikenal dari TikTok "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penyanyi Pinkan Mambo menghebohkan publik dengan kabar pernikahannya dengan Arya Khan, seorang penjual singkong yang dikenal dari TikTok. Pernikahannya viral di TikTok bahkan banyak komentar ucapan selamat dari warganet.

Suami Pinkan Mambo, Arya Khan juga menunjukkan foto pernikahan mereka yang sederhana. Ia mengatakan bahwa mahar yang diberikan kepada Pinkan Mambo hanya Rp 100 ribu.

Pinkan Mambo mengaku bahwa ia yang pertama kali menyatakan cinta kepada Arya Khan.

"Aku bilang aku suka sama kamu, gini, gini. Gimana nih kita? Pacaran apa nggak? Kayak aku yang nembak," kata Pinkan Mambo dalam sebuah video, dikutip dari Viva.com.

Diketahui, sebelumnya Pinkan memang menganut agama Kristen. Pelantun lagu "Kekasih Yang Tak Dianggap" itu telah beberapa kali berganti agama. Berikut perjalanan spiritual Pinkan Mambo dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id:

Baca Juga: Merasakan Keajaiban saat Sujud Salat, Influencer Ini Memilih Mualaf

Lahir di Keluarga Islam

Pinkan Mambo terlahir sebagai seorang muslim. Artis dengan nama asli Pinkan Ratnasari Mambo tersebut dibesarkan dalam keluarga Islam. Dia lahir pada 11 Mei 1980 di Jakarta dari pasangan Yoke F. Mambo dan Deetje Syarif.

Saat pernikahan pertamanya dengan Mayzal Reza Tobroni pada 2004, Pinkan masih memeluk agama Islam. Sayangnya, pernikahan tersebut berakhir dengan kegagalan.

Baca Juga: Temukan Fakta Yesus Bukan Pencipta Alam, Prof Wilson Masuk Islam

Pada 2010 Pinkan Mambo kembali menjadi sorotan saat ia memutuskan untuk berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen. Di tahun tersebut, Pinkan belum lama bercerai dari suami keduanya, Sandy Sanjaya.

Keputusan itu diambil Pinkan saat dirinya sedang ditimpa masalah hidup yang kompleks, termasuk masalah utang serta persoalan dengan pacarnya. Setelah memeluk agama Kristen, dia merasa mendapatkan jawaban atas doa-doanya.

Setelah 13 tahun menganut agama Kristen, Pinkan memutuskan untuk kembali ke Islam. Kali ini alasannya agar bisa menikah dengan kekasihnya Arya Khan, yang juga menjadi suami keempat baginya. Saat momen akad nikah mereka pada Minggu (24/12/2023), Pinkan dengan bangga mengumumkan bahwa kini agamanya kembali Islam. Dia telah menjadi mualaf sebelum akad nikah tersebut digelar. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga