Wakil Bupati Butur Imbau ASN Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Aris, telisik indonesia
Jumat, 19 November 2021
0 dilihat
Wakil Bupati Butur Imbau ASN Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat
Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar di Aula Bappeda Buton Utara. Foto: Ist.

" Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Kompol (Purn) Ahali, S.H., M.H mengimbau kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Butur untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Kompol (Purn) Ahali, S.H., M.H mengimbau kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Butur untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun.

Hal itu disampaikan saat membuka secara resmi sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) lingkup Kabupaten Butur di Aula Bappeda Butur, Jumat (19/11/2021).

Wakil Bupati Ahali berharap kepada jajaran pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan untuk mengelola keuangannya dengan baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.

Hal tersebut, kata dia, demi terciptanya penyelenggaraan pemerintahan yang baik atau good government dan pemerintahan yang bersih atau clean government.

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, S.H., M.H saat memberikan sambutan di aula kantor Bappeda. Foto: Ist.

 

"Semoga dengan terbentuknya Satgas Saber Pungli, maka hal-hal yang berkaitan dengan pungutan liar atau dalam bentuk penagihan yang sifatnya tidak resmi dapat dicegah, dan begitu juga dengan tindak pidana korupsi," ujar mantan Kapolsek Kulisusu ini.

Mantan Kasubdit Indagsi Dit Reskrimsus Polda Sultra ini juga memerintahkan kepada pemerintah desa dan masyarakat untuk turut berperan, serta dalam mencegah pungutan liar dan tindak pidana korupsi, dengan melaporkan kepada Satgas Saber Pungli apabila terdapat oknum melakukan pelanggaran hukum terkait pungutan liar dan tindak pidana korupsi.

Untuk diketahui, sosialisasi ini atas kerjasama Pemkab Butur dengan Kejaksaan Negeri Muna, Polres Butur dan Kodim 1429 Butur, membentuk Satgas Saber Pungli.

Baca Juga: Alami Gangguan Jiwa, Anak 6 Tahun Terlantar Dibawa ke Dinas Sosial

Penyelenggaraan sosialisasi Saber Pungli guna memberi pengetahuan kepada peserta sosialisasi dalam hal ini pemerintah kecamatan, sekretaris dan Blbendahara, para kepala desa, sekretaris desa, kaur keuangan dan BPD se-Kecamatan Kambowa dan Bonegunu, menuju Desa Berintegritas dalam rangka terciptanya Clien Goverment.

Baca Juga: Rumah Pensiunan PTPN II Terancam Digusur demi Proyek Perumahan

Turut hadir dalam pembukaan sosialisasi Saber Pungli Ketua DPRD Butur Diwan, S.Pd, Wakapolres Butur Kompol La Umuri, S.H, perwakilan dari Kodim 1429 Butur.

Dengan narasumber terdiri dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) yakni Polres Butur, Kejaksaan Negeri Muna, Kodim 1429 Butur dan Inspektorat Butur. (C-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga