Wali Kota Defenitif Baubau Diumumkan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Wali Kota Defenitif Baubau Diumumkan
Rapat Paripurna DPRD Kota Baubau yang salahsatu tentang pengumuman pengangkatan Wali Kota Baubau defenitif terhadap Laode Ahmad Monianse. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Laode Ahmad Monianse, kini secara resmi diumumkan menjadi Wali Kota Baubau definitif, menggantikan AS Thamrin yang telah meninggal dunia "

BAUBAU, TELISIK.ID - Laode Ahmad Monianse, kini secara resmi diumumkan menjadi Wali Kota Baubau definitif, menggantikan AS Thamrin yang telah meninggal dunia.

Pengumuman definitifnya Ahmad Monianse berdasarkan rapat paripurna DPRD Baubau, Senin (11/4/2022).

Sebelumnya, Ketua DPRD Baubau, Zahari mengungkapkan, sejak 19 Maret 2022 lalu, telah ditandatangani pemberhentian Wali Kota Baubau sebelumnya, AS Thamrin karena meninggal dunia.

"Jadi sudah ditandatangani terkait persetujuan pemberhentian Wali Kota AS Thamrin yang dilakukan oleh DPRD Baubau melalui rapat paripurna," tutur Zahari.

Baca Juga: Pengunjung Pasar Membludak Selama Ramadan, PAD Bombana Meningkat Drastis

Zahari juga menjelaskan, sesuai dengan Undang-Undang, apabila wali kota meninggal dunia, maka akan digantikan oleh wakil wali kota.

Baca Juga: 4 Utusan Khusus Presiden Seychelles Survei Potensi Perikanan di Wakatobi

"Jadi itu sesuai dengan Undang-Undang tentang pemerintahan daerah," jelasnya.

Sehubungan telah disahkannya proses pemberhentian almarhum bapak AS Thamrin sebagai Wali Kota Baubau oleh Menteri Dalam Negeri serta merujuk Undang-Undang, olehnya itu DPRD mengumumkan pengangkatan Wakil Wali Kota Baubau Laode Ahmad Monianse sebagai wali kota untuk mengisi sisa jabatan yang ada.

"Tentunya kami berharap usulan tersebut disegerakan dan dimudahkan sehingga Kota Baubau dipimpin kembali oleh wali kota definitif yang akan melanjutkan dan memantapkan visi dan misi dari kota Baubau," tuturnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Baca Juga