Wali Kota Sampaikan Kesuksesan Kota Kendari Selama Kepemimpinannya

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 16 Agustus 2021
0 dilihat
Wali Kota Sampaikan Kesuksesan Kota Kendari Selama Kepemimpinannya
Wali Kota Kendari menyampaikan pidatonya pada rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato presiden jelang peringatan HUT ke-76 RI. Foto: Sumarlin/Telisik

" Wali Kota Kendari mengatakan, tahun 2021 ini merupakan tahun keempat pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2017-2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan sejumlah kesuksesannya empat tahun menjabat, pada rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di DPRD Kota Kendari, Senin (16/8/2021).

Wali Kota Kendari mengatakan, tahun 2021 ini merupakan tahun keempat pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2017-2022.

Dalam menjalankan pembangunan, Pemerintah Kota Kendari mengacu pada sejumlah prioritas yakni, pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja, pembangunan infrastruktur, ketahanan pangan dan lingkungan hidup serta peningkatan pelayanan publik.

"Alhamdulillah kota kita Kota Kendari dinobatkan sebagai penerima penghargaan wajar tanpa pengecualian selama delapan tahun berturut-turut, penanganan stunting sebagai upaya optimalisasi untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat terus digenjot  dengan melibatkan berbagai sektor," ungkapnya.

Indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Kendari sebesar 83,53 sukses bersanding dengan daerah lain di level nasional, dalam penanganan urusan anak Kota Kendari dinobatkan sebagai Kota Layak Anak kategori Nindya.

Rapat paripurna Istimewa DPRD Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

 

Perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ASN juga terus diperbaiki untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kemudian untuk penanganan banjir dan kawasan kumuh lanjut pasangan Siska Karina Imran ini, terus dilakukan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Data-data menunjukkan bahwa beberapa titik yang selama ini menjadi wilayah banjir dan genangan air sudah sangat jauh berkurang," ucapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah memberikan dedikasinya sehingga bisa mencapai kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun.

Baca Juga: Ali Mazi Jelaskan Soal Perubahan Perda RPJMD Sultra, Fraksi NasDem: Agar Sinergi dengan Pusat

Baca Juga: Vaksinasi Massal di Posko Satgas COVID-19 Timbulkan Kerumunan dan Abaikan Prokes

Sedangkan Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengajak semua pihak untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh dan tumbuh melalui peningkatan SDM, ekonomi, peningkatan daya saing daerah, pembukaan dan perluasan lapangan kerja dan pengurangan angka pengangguran di Kota Kendari.

"Yakinlah dengan kebersamaan dan tekad yang kuat di antara kita untuk melaksanakannya, apa yang dicita-citakan akan tercapai sesuai harapan, jangan menunda momen ini, segeralah bangkit, semoga kita masih diberikan kekuatan, kesehatan untuk melanjutkan pengabdian pada masyarakat bangsa dan negara," tegasnya.

Dia juga mengaku DPRD Kota Kendari terus berupaya mendukung program Pemerintah Kota Kendari membangun dan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. (B-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga