Warga Antusias Sambut Pasar Murah Pemkab Buton Tengah

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 20 Oktober 2022
0 dilihat
Warga Antusias Sambut Pasar Murah Pemkab Buton Tengah
Situasi pasar murah di Kelurahan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah Foto: Mutarfin/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah, menggelar pasar murah yang tak sampai beberapa lama langung disambut antusias masyarakat yang membeli "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah, menggelar pasar murah yang tak sampai beberapa lama langung disambut antusias masyarakat yang membeli.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Buton Tengah  Lukman mengatakan, pasar murah ini digelar oleh bekerja sama dengan Bulog Sub Divre Baubau.

"Harapannya dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat Buton Tengah yang terdapak dengan kenaikan BBM," ungkapnya, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Dugaan Korupsi Proyek Jaringan Irigasi Mowewe Kolaka Timur, Kejari Tetapkan 4 Tersangka

Ia menambahkan, pasar murah tersebut digelar di 10 kelurahan yang kali ini berlangsung di Kelurahan Mawasangka.

"Pasar murahnya hanya digelar di tiap-tiap. kelurahan, tidak di desa. Karena di desa sudah mendapatkan BLT," ujanrnya.

Selain itu, untuk untuk stok yang tersedia sebenarnya ada 4 item namun hanya 3 yang tersedia di bulog, yakni beras 10 kg, 25 kg, minyak goreng dan gula pasir.

"Pemerintah sendiri telah memberikan subsidi. harga paket beras 25 kg diberikan dengan harga Rp 170 ribu yang harga di pasaran itu sekitar Rp 300,000," paparnya.

Baca Juga: Muna Barat dan Bandung Teken Kerjasama Berbasis Elektronik

Salah satu pembeli sembako pasar murah, Ibu Rita, menyatakan rasa kegembiraanya dengan hadirnya pasar murah yang langsung bisa meringankan beban masyarakat.

"Kami sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini, jujur kemarin kami diberitahu oleh RT bahwa hari ini akan digelar pasar murah. Kita langsung cepat kasih tahu tetangga-tetangga, keluarga untuk mengantri jangan sampe kehabisan stok," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga