Warga Kendari Terima Bansos Sembako dan BLT Minyak Goreng, Sulkarnain: Agar Tidak Ada yang Kelaparan

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 13 April 2022
0 dilihat
Warga Kendari Terima Bansos Sembako dan BLT Minyak Goreng, Sulkarnain: Agar Tidak Ada yang Kelaparan
Salah seorang warga Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia Kota Kendari saat akan menerima Bansos sembako dan BLT minyak goreng. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Ada dua program yang dibayarkan secara bersamaan, program bansos sembako untuk bulan Mei sebesar Rp 200 ribu dan BLT minyak goreng selama tiga bulan, masing-masing Rp 100 ribu per bulan "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga Kota Kendari menerima bantuan sosial (bansos) sembako perdana tahap dua bulan Mei dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng periode April-Juni tahun 2022, Rabu (13/4/2022).

Salah seorang warga Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Tija mengatakan, bantuan yang diterima akan digunakan untuk keperluan di bulan puasa.

"Sebentar kalau pulang dari sini langsung singgah di toko beli beras sama minyak goreng," katanya.

Ia mengaku sangat senang karena memang sedang sangat membutuhkan, apa lagi dirinya adalah seorang single parent.

"Alhamdulillah senang sekali dapat beginian," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap dengan penyaluran yang dilakukan tersebut, nantinya tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan ketika berlebaran.

Baca Juga: Pagar Proyek Kantor Wali Kota Kendari Rusak Akibat Demo, Sulkarnain: Masih Batas Kewajaran

Sehingga ia berpesan bantuan tersebut bisa digunakan dengan baik dan bijak untuk kebutuhan keluarga, dipakai untuk kebutuhan pokok dan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Bantuan ini sebenarnya bertujuan agar tidak ada masyarakat yang kelaparan, semuanya tetap bisa tetap menjalani pekerjaannya tanpa harus khawatir tidak makan," ungkapnya.

Tempat sama, Executive General Manajer PT Pos Indonesia Cabang Utama Kota Kendari, Wildan Hamdani mengatakan, dari 190.085 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Provinsi Sultra, Kota Kendari memperoleh alosikasi sejumlah 15.909 KPM.

"Insya Allah penyaluran ini kami akan tuntaskan sampai dengan hari Senin, tanggal 18 April 2022," katanya.

Baca Juga: Tahun Ini DPRD Sultra Gagas 7 Raperda

Untuk penyaluran kali ini, ia menyampaikan, ada dua program  yang dibayarkan secara bersamaan, yang pertama adalah program bansos sembako untuk bulan Mei sebesar Rp 200 ribu.

Kedua, BLT minyak goreng selama tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni, yang masing-masing sebesar Rp 100 ribu per bulan.

"Sehingga total yang diterima jika digabung dengan bansos sembako sebanyak Rp 500 ribu," ucapnya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga