Warga Pesisir di Konawe Selatan Keciprat Bantuan Alumni FISIP UHO Angkatan 90

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Minggu, 05 Maret 2023
0 dilihat
Warga Pesisir di Konawe Selatan Keciprat Bantuan Alumni FISIP UHO Angkatan 90
Foto bersama alumni FISIP angkatan 90 UHO dan warga pesisir Desa Rumba-rumba Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Ratusan warga tidak mampu di area pantai Desa Rumba-rumba Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan, Minggu (5/3/2023) mendapatkan bantuan sembako dari alumni angkatan 1990 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Ratusan warga tidak mampu di area pantai Desa Rumba-rumba Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan, Minggu (5/3/2023) mendapatkan bantuan sembako dari alumni angkatan 1990 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO).

Dalam bakti sosial tersebut yang dilaksanakan di Desa Rumba-rumba, ratusan masyarakat pesisir yang kurang mampu, sejak pagi telah memenuhi balai Desa Rumba-rumba

Dari keterangan ketua pelaksana bakti sosial, Suleman Nur Alam mengaku, potensi masyarakat yang tertinggal adalah daerah pinggiran dan Desa Rumba-rumba menjadi fokus karena masyarakat pesisir.

Baca Juga: Bulog Raha Batasi Penjualan Beras ke Warga

"Ini sengaja kami laksanakan yang merasa peduli dan perhatian terkait pada masyatakat pedalaman," ujar Suleman Nur Alam

Itu juga merupakan kegiatan awal dan akan terus melanjutkan bakti sosial tersebut di lain waktu dan daerah lain.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe Selatan yang juga Ketua IKA FISIP UHO, Irham Kalenggo, turut hadir dalam kegiatan tersebut dan sangat mengaprisiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh para seniornya.

Baca Juga: Harga Beras di Labuan Bajo Bervariasi Jelang Puasa, Ada yang Naik Tajam

"Kami selaku pemerintah daerah sangat berterima kasih atas bantuan pembagian sembako yang dilakukan oleh Alumni FISIP, khususnya di wilayah Konawe Selatan, padahal jaraknya sangat jauh dari Kota Kendari, berarti ini ada perhatian khusus bagi masyarakat kami," kata Irham Kalenggo.

Irham Kalenggo juga berharap, kegiatan yang dilakukan para alumni FISIP angkatan 90 itu dapat berkesinambungan dan diikuti oleh alumni tingkat lainnya. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga