Workshop Tugas dan Klinik Ujian UT Kendari Tahap II: Siap Hadapi Tantangan Akademik

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 25 Oktober 2023
0 dilihat
Workshop Tugas dan Klinik Ujian UT Kendari Tahap II: Siap Hadapi Tantangan Akademik
Workshop Tugas dan Klinik Ujian tahap II UT Kendari, dilaksanakan di Kabupaten Bombana dan Buton Utara. Foto: Ist.

" Universitas Terbuka Kendari (UT Kendari) kembali memberikan Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ), berupa Workshop Tugas dan Klinik Ujian Tahap II "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Terbuka Kendari (UT Kendari) kembali memberikan Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ), berupa Workshop Tugas dan Klinik Ujian Tahap II.

Setelah kesuksesan Tahap I di Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, Konawe Selatan, dan Konawe Utara pada tanggal 14 Oktober 2023, giliran Kabupaten Bombana dan Kabupaten Buton Utara yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini pada tanggal 21 Oktober 2023.

Workshop Tugas dan Klinik Ujian Tahap II ini melanjutkan komitmen UT Kendari untuk mempersiapkan mahasiswa dengan lebih baik dalam menghadapi tantangan akademik. Workshop Tugas adalah salah satu bentuk layanan akademik yang memberikan pemahaman dan bimbingan kepada mahasiswa dalam melaksanakan pembelajaran dan menyelesaikan tugas dengan baik.

Sementara itu, Klinik Ujian bertujuan untuk meningkatkan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi berbagai bentuk ujian dan memberikan bimbingan kepada yang memerlukan.

Baca Juga: Student Talent 2023 UT Kendari Sukses Pentaskan Bakat Pelajar

Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) Kabupaten Bombana, Jalili mengatakan, Workshop Tugas dan Klinik Ujian sangat membantu mahasiswa dalam mengerjakan tugas serta membantu dalam memahami ujian di UT, terutama mahasiswa baru.

Workshop Tugas dan Klinik Ujian tahap II UT Kendari, dilaksanakan di Kabupaten Bombana dan Buton Utara. Foto: Ist.

 

Workshop Tugas dan Klinik Ujian Tahap II UT Kendari di Kabupaten Bombana dan Kabupaten Buton Utara dihadiri oleh sejumlah 112 peserta yang bersemangat dan antusias. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan akademik mereka, sehingga lebih siap menghadapi ujian dan tugas-tugas di masa depan.

Baca Juga: Orientasi Mahasiswa Baru UT Kendari Buat Rancangan Jadwal Pembelajaran

“Saya melihat semangat dan antusias para mahasiswa baru selama kegiatan sangat tinggi, saya sempat ngobrol dengan beberapa peserta kegiatan, mereka sangat terbantukan terutama dalam hal tugas mata kuliah dan tuton (tutorial online)," ucap salah seorang peserta, LM Tawakkal.

Kegiatan Workshop Tugas dan Klinik Ujian UT Kendari mendapat dukungan positif dari mahasiswa, yang menyadari pentingnya persiapan akademik yang baik. Mahasiswa mengapresiasi upaya UT Kendari dalam memberikan layanan pendukung kesuksesan belajar jarak jauh yang komprehensif. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga