Ini 6 Langkah Mudah Pesan Kopi di Starbucks untuk Pertama Kali

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 23 Agustus 2022
0 dilihat
 Ini 6 Langkah Mudah Pesan Kopi di Starbucks untuk Pertama Kali
Starbucks merupakan salah satu kedai kopi terbanyak di Tanah Air. Namun, meski terkenal, tak sedikit yang bingung memesan minuman saat pertama kali ke Starbucks. Foto: Repro Tirto.id

" Bagi Anda yang mau mencoba membeli kopi di Starbucks untuk pertama kalinya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu caranya memesan kopi "

KENDARI, TELISIK.ID - Starbucks merupakan salah satu gerai kopi terpopuler saat ini di berbagai negara termasuk Indonesia. Berbagai menu kopi, teh, coklat, dan lainnya tersedia di Starbucks dengan kualitas premium. 

Namun meski begitu, mungkin masih banyak orang yang belum pernah membeli kopi di Starbukcs dan tidak tahu bagaimana cara memesannya.

Nah, bagi Anda yang mau mencoba membeli kopi di Starbucks untuk pertama kalinya, sebaiknya simak dulu cara memesan kopi di Starbucks seperti berikut ini.

1. Menentukan Jenis Minuman (Panas/Dingin)

Mengutip dari Idxchannel.com, saat mendatangi gerai Starbucks, Anda bisa menentukan jenis minuman Anda terlebih dahulu, apakah panas atau dingin.

Jika Anda datang saat masih ada orang yang mengantre, Anda bisa mengantre terlebih dahulu dan melihat-lihat menu yang ada di belakang kasir bagian atas. Hal tersebut dilakukan untuk menghemat waktu pemesanan Anda. 

2. Menentukan Ukuran Gelas

Setelah memutuskan jenis minuman (panas/dingin), Anda bisa memilih ukuran gelas yang Anda inginkan. Umumnya terdapat beberapa kafe yang menyediakan gelas berukuran small, medium, dan large. Namun, Starbucks mempunyai ukuran gelas tersendiri yaitu:

Baca Juga: Catat, Ini 3 Cara Dapat Tiket Pesawat Murah

* Short: 8 oz (sekitar 236 mililiter)

* Tall: 12 oz (sekitar 355 mililiter)

* Grande: 16 oz (sekitar 473 mililiter)

* Venti (untuk minuman panas): 20 oz (sekitar 591 mililiter)

* Venti (untuk minuman dingin): 24 oz (sekitar 710 mililiter)

* Trenta: 31 oz (sekitar 917 mililiter)

Ukuran gelas venti untuk minuman dingin lebih banyak daripada minuman panas untuk tempat es batu.

Sebagai tambahan informasi, Anda bisa juga membawa tumbler sendiri dan akan mendapatkan potongan harga. 

3. Pilih Sirup atau Tambahan Pemanis

Dilansir dari Kompas.com, kamu dapat meminta tambahan sirup, gula, atau whipped cream. Biasanya tambahan gula tidak dikenakan biaya sedangkan sirup dan whipped cream ada biaya tambahan.

Beberapa sirup yang tersedia di Starbucks adalah vanila, karamel, hazelnut, dan pralin. Tentukan juga jumlah pump yang kamu inginkan.

4. Pilih Jenis Susu

Selain susu sapi, Starbucks juga menyediakan jenis lain seperti susu almond dan susu kedelai. Ada juga gerai Starbucks yang menyediakan susu sapi dengan pilihan nonfat, full cream, dan heavy cream.

Selain lima langkah di atas, kamu juga meminta barista Starbucks untuk membuat minuman sesuai keinginanmu atau disebut juga customize order.

Beberapa di antaranya adalah meminta lebih sedikit es batu, cafe latte lebih panas, atau meminta extra shot untuk espreso.

5. Melakukan Pembayaran

Setelah memilih menu yang Anda inginkan, Anda bisa langsung melakukan pembayaran atas pesanan Anda tersebut. Ada tiga cara umum yang digunakan untuk melakukan pembayaran, yaitu tunai, debit/kredit, dan Starbucks Card. 

Baca Juga: Simak 9 Tips Sukses Bangun Relasi dengan Atasan

Starbucks Card sendiri merupakan sebuah layanan kartu pembayaran khusus untuk gerai Starbucks di mana saja Anda berada.

Terdapat berbagai promo yang tersedia jika Anda melakukan pembayaran melalui Starbucks Card seperti contohnya sistem reward di setiap pembelian minuman yang ada di Starbucks.

6. Menunggu Panggilan

Cara memesan kopi di Starbucks yang terakhir adalah menunggu panggilan dari barista bahwa pesanan Anda sudah selesai dibuat dan bisa diambil. Jika sudah dipanggil, Anda bisa segera menuju konter pengambilan minuman.

Itulah beberapa cara memesan di gerai kopi Starbucks. Semoga dapat membantu. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga