5 Orang dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Sampai Rp 8 Triliun Sebulan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 20 Juli 2022
0 dilihat
5 Orang dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Sampai Rp 8 Triliun Sebulan
CEO Apple Tim Cook jadi orang di urutan kedua dengan gaji tertinggi di dunia. Pertama ada Elon Musk dengan gaji Rp 8 triliun per bulan. Foto: Repro Insider.com

" Elon Musk masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bahkan di tengah pandemi COVID-19 Musk berhasil menambah jumlah hartanya "

KENDARI, TELISIK.ID - Jika gajimu masih UMR mungkin itu hanya seujung kuku dibandingkan orang yang satu ini. Dialah Elon Musk, manusia bergaji mencapai Rp 8 triliun sebulan.

Melansir detik.com, Bos Tesla ini mendapatkan gaji sekitar USD 6,7 miliar dalam setahun. Jika dirupiahkan (asumsi kurs Rp 14.200) sekitar Rp 95 triliun setahun atau nyaris menyentuh Rp 8 triliun sebulan.

Elon Musk bahkan disebut-sebut membuat iri para bos perusahaan di berbagai negara. Bukan karena pesawat luar angkasa yang dimilikinya, penampilan di Saturday Night Live, atau Musk yang juga menjadi selebtwit, melainkan karena gajinya yang terbesar sepanjang sejarah.

Selain itu Musk juga mendapatkan penghargaan hingga US$ 100 juta pada tahun lalu. Jumlah gaji Elon Musk ini menuai banyak kritik karena masih lebarnya kesenjangan di AS.

Elon Musk juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bahkan di tengah pandemi COVID-19 Musk berhasil menambah jumlah hartanya. Dilansir dari Forbes disebutkan pada 2020 Musk memiliki kekayaan hingga US$ 151 miliar atau naik dibandingkan periode sebelumnya US$ 126,4 miliar.

Baca Juga: 9 Rahasia Sukses Orang Tionghoa, Nomor 2 Mengagetkan

Padahal tahun 2019, Musk menduduki posisi 31 orang terkaya di dunia. Sekarang dia hanya 1 level di belakang bos Amazon, Jeff Bezos.

Lantas siapa saja bos perusahaan dunia yang bergaji paling besar? Berikut 5 di antaranya dilansir dari Kompas.com.

1. Elon Musk (CEO Tesla) US$ 6,6 miliar setara Rp 95,1 triliun

2. CEO Apple Tim Cook - 770,5 juta dollar AS setara Rp 11,2 triliun

Baca Juga: Canggih, Helm Ini Bisa Deteksi jika Seseorang Sedang Nonton Konten Dewasa

3. CEO Nvidia Jensen Huang - 561 juta dollar AS setara Rp 8,1 triliun

4. CEO Netflix Reed Hastings - 453,5 juta dollar AS setara Rp 6,6 triliun

5. CEO Regeneron Pharmaceuticals Leonard Schleifer - 452,9 juta dollar AS setara Rp 6,6 triliun. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga