adplus-dvertising

Banyak Pengunjung, PKL Kali Biru Kebanjiran Rezeki

Ridho Syafarullah, telisik indonesia
Minggu, 08 Mei 2022
501 dilihat
Banyak Pengunjung, PKL Kali Biru Kebanjiran Rezeki
Tampak pengunjung sedang berenang bersama keluarga di wisata permandian kali Biru Kota Kendari. Foto: Ridho Syafarullah/Telisik

" Setiap tahun saat memasuki lebaran idul fitri sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Kota Kendari berbondong-bondong untuk pergi berkunjung ke tempat wisata "

KENDARI, TELISIK.ID - Setiap tahun saat memasuki lebaran idul fitri sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Kota Kendari berbondong-bondong untuk pergi berkunjung ke tempat wisata.

Begitu pun yang terjadi di kali Biru, salah satu objek wisata permandian yang berada di Pulau Bungkutoko, Kota Kendari.

Kali Biru menjadi salah satu dari sekian banyak objek wisata di Kota Kendari yang banyak gandrungi masyarakat saat lebaran idul fitri.


walaupun kali Biru belum lama menjadi tempat wisata, namun tempat ini telah menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi masyarakat.

Banyaknya pengunjung yang berdatangan tentunya memberikan angin segar bagi para pedagang kaki lima yang berada di sana.

Seperti yang diutarakan Fadil, salah seorang PKL yang berjualan di sekitar kali Biru, pendapatan tertinggi saat lebaran idul fitri dapat mencapai hingga Rp 1 juta per hari.

Harga dagangan yang relatif murah menjadi alasan pesanan terus berdatangan. Seperti yang dikatakan Yayat, seorang pengunjung yang datang bersama keluarganya,

Baca Juga: Awalnya Mengaku Asal Wanci, Bocah Terlantar di Kendari Diduga Alami Trauma Berat

"Harga di sini cukup terjangkau dan pelayanannya baik," kata Yayat. Minggu (8/5/2022).

Para PKL sempat dibuat kewalahan karena banyaknya pengunjung yang memesan, namun itu tidak menjadi masalah bagi mereka, justru semakin banyak pesanan maka semakin senang.

Baca Juga: Sambut HUT Kota Kendari, 1.823 Warga Ramaikan Gowes

Firka yang juga salah seorang pedagang menuturkan, lebaran idul fitri tahun ini, sangat banyak pengunjung yang datang berwisata di kali Biru. (A)

Reporter: Ridho Syafarullah

Editor: Kardin

Baca Juga