Bawaslu Muna Minta KPU Segera Pasang APK Paslon Bupati - Wabup

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 25 September 2024
0 dilihat
Bawaslu Muna Minta KPU Segera Pasang APK Paslon Bupati - Wabup
Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim meminta KPU segera memasang APK Paslon. Foto : Ist.

" Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muna menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) lamban dalam memasang dan mensosialisasikan alat peraga kampanye (APK) setiap pasangan calon (paslon) bupati - wakil bupati (wabup) "

MUNA, TELISIK.ID- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muna menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) lamban dalam memasang dan mensosialisasikan alat peraga kampanye (APK) setiap pasangan calon (paslon) bupati - wakil bupati (wabup).

Sejak dimulainya kampanye pada hari pertama masa kampanye, Rabu (25/9/2024), pihak Bawaslu mengaku belum menemukan APK berupa baliho, poster, dan umbul-umbul lima paslon yang terpasang.

Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim, menegaskan bahwa di dalam PKPU Nomor 13, APK paslon yang difasilitasi KPU sudah harus terpasang di masa kampanye. Ia pun memberi waktu kepada KPU, sejak Rabu ini (25/9/2024) sudah harus memasang APK pada titik lokasi yang mereka tetapkan.

Baca Juga: Pjs Bupati Muna Yuni Nurmalawati Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Baca Juga: Sudah Tiba di Muna, Ini Agenda Pjs Bupati Yuni Nurmalawati

“Tidak ada alasan, kami minta hari ini APK masing-masing paslon sudah harus terpasang,” tegas pria yang disapa Bram itu.

Sementara itu, Sekretaris KPU Muna, Halisi, beralasan belum memasang APK dikarenakan PKPU dan petunjuk teknisnya (juknis) baru terbit serta desain APK dari masing-masing paslon belum ada.

“Kita masih menunggu desain baru kita proses pengadaannya,” kilah Halisi. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga