Begini Fitur Wajah Pria Libido Tinggi dan Suka Selingkuh

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 07 Maret 2023
0 dilihat
Begini Fitur Wajah Pria Libido Tinggi dan Suka Selingkuh
Berdasakan sebuah penelitian, pria yang punya rasio wajah lebar dan panjang punya libido seks yang tinggi dan suka selingkuh. Foto: Repro Grid.id

" Beberapa orang percaya bentuk fisik dan wajah dapat meamancarkan isi hati dan karakter sebenarnya, termasuk dalam hal berhubungan seks "

KENDARI, TELISIK.ID – Menilai seseorang dari fisik dan fitur wajahnya mungkin terkesan tidak baik. Namun beberapa orang percaya bentuk fisik dan wajah seseorang dapat meamancarkan isi hati dan karakter sebenarnya, termasuk dalam hal berhubungan seks.

Dilansir dari Viva.co.id, dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior, menemukan bahwa orang dengan rasio lebar dan panjang wajah (FWHR) yang lebih panjang memiliki dorongan seks yang lebih tinggi.

Pria, tetapi bukan wanita, dengan FWHR wajah juga lebih cenderung berselingkuh dan menikmati seks bebas. Sekelompok peneliti yang dipimpin oleh Steven Arnocky, seorang profesor di Universitas Nipissing di California, ingin melihat apakah dan bagaimana bentuk wajah memengaruhi hubungan seksual dan pemilihan pasangan.

Untuk melakukan ini, mereka memeriksa hasil dari dua penelitian terpisah. Yang pertama, 145 siswa laki-laki dan perempuan heteroseksual dalam hubungan berkomitmen diminta untuk menyelesaikan survei.

Mereka ditanyai tentang perilaku interpersonal dan dorongan seks mereka, dengan pertanyaan seperti "Seberapa sering Anda mengalami hasrat seksual?" dan "Seberapa sering Anda orgasme dalam sebulan rata-rata?".

Foto-foto kemudian diambil untuk mengetahui FWHR mereka. Para ilmuwan memperluas temuan ini dalam studi kedua yang lebih besar yang melibatkan 314 siswa.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Gangguan Libido pada Wanita

Kali ini mereka ditanya tentang orientasi seksual mereka, orientasi sosioseksual mereka, dan apakah mereka mempertimbangkan untuk tidak setia pada pasangan jangka panjang serta dorongan seks mereka.

Sebagai informasi, sosioseksualitas adalah skala yang berkisar dari terbatas (merasa tidak nyaman tentang seks bebas) hingga tidak terbatas (merasa santai tentang seks bebas). Sekali lagi, foto diambil untuk menentukan FWHR.

Dalam kedua survei tersebut, siswa laki-laki dan perempuan dengan FWHR yang lebih panjang cenderung memiliki dorongan seksual yang lebih tinggi.

Studi kedua menemukan bahwa pria, tetapi bukan wanita, dengan FWHR yang lebih panjang lebih cenderung menikmati atau merasa nyaman dengan seks bebas (yaitu, mereka memiliki orientasi sosioseksual yang tidak terbatas) dan lebih cenderung mempertimbangkan untuk selingkuh dari pasangannya.

Secara keseluruhan, pria menunjukkan preferensi yang lebih besar terhadap seks bebas dan perselingkuhan daripada wanita.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, menurut para peneliti, struktur wajah mungkin merupakan tanda paparan hormon selama periode penting perkembangan, saat masih janin.

Mereka mengutip beberapa penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa paparan lebih banyak androgen (hormon seks seperti testosteron) dapat menyebabkan sikap dan perilaku yang lebih agresif dan dominan serta fitur yang lebih "maskulin", seperti tulang pipi yang menonjol.

Dengan kata lain, hipotesisnya adalah bahwa wajah yang lebih lebar mungkin merupakan tanda bahwa seseorang memiliki lebih banyak paparan androgen, dan lebih banyak paparan androgen dapat memberi dorongan seks yang lebih tinggi dan membuatnya lebih mungkin untuk selingkuh.

Tetapi apakah penelitian tersebut benar-benar membuktikan hipotesis ini? Apakah Anda dapat mengetahui dorongan seksual dan kesetiaan pria dari wajahnya? Ingatlah berbagai keterbatasan penelitian ini.

Korelasi tidak membuktikan hubungan atau sebab akibat yang sebenarnya. Sampelnya relatif kecil, hanya dari dua universitas Kanada dan mungkin tidak mewakili keragaman yang ada di masyarakat (misalnya, 82 persen sampel penelitian pertama dan 91 persen sampel penelitian kedua adalah orang asing).

Baca Juga: Melaney Ricardo Kebelet Berhubungan Setelah Operasi Angkat Rahim, Akhirnya Main Sendiri

Selain itu, banyak yang belum diketahui tentang penelitian tersebut. Pasalnya, ada kemungkinan tidak semua orang dengan wajah lebar melaporkan dorongan seks yang lebih tinggi dan niat untuk selingkuh.

Orang tidak selalu jujur saat menjawab survei, terutama saat menjawab pertanyaan tentang seks, dorongan seks, dan selingkuh. Kurangnya kesadaran diri bisa menjadi faktor.

Mereka yang tidak tetap monogami mulai dari mereka yang secara terbuka menyatakan bahwa mereka bukan tipe monogami atau tidak percaya pada monogami, hingga mereka yang tetap percaya bahwa mereka monogami meskipun terus melenceng.

Terakhir, paparan androgen bukanlah satu-satunya hal yang menentukan bentuk wajah Anda. Genetika dan paparan lainnya juga berperan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga