Berdayakan UMKM Melalui Baubau Ekspo di HUT ke-482

Elfinasari, telisik indonesia
Minggu, 15 Oktober 2023
0 dilihat
Berdayakan UMKM Melalui Baubau Ekspo di HUT ke-482
Tampak stand-stand UMKM dipenuhi masyarakat Kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Dalam rangka memeriahkan HUT ke-482 dan ke-22 tahun sebagai daerah otonom. Kota Baubau berdayakan UMKM melalui pameran Baubau expo yang berlangsung mulai 10-17 Oktober 2023 "

BAUBAU, TELISIK.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-482 dan ke-22 tahun sebagai daerah otonom. Kota Baubau berdayakan UMKM melalui pameran Baubau expo yang berlangsung mulai 10-17 Oktober 2023.

Penjabat Wali Kota Baubau, Muh Rasman Manafi menuturkan, Baubau expo sebagai bagian dari Haroana Baubau bertujuan sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi yang terus dilakukan dengan beberapa target pembangunan, terutama bagi para pelaku UMKM,

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi rutinitas dan semoga dapat dinikmati oleh semua elemen masyarakat di Kota Baubau," tutur Muh Rasman, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga: UMKM Raup Untung saat Karnaval Budaya Haroana Baubau

Kegiatan ini mendorong dan mengajak untuk semua masyarakat memakai dan mengonsumsi produk lokal Kota Baubau, karena memiliki nilai kualitas yang mampu bersaing, juga memiliki nilai peradaban.

"Sudah seharusnya kita bangga dengan produk kita, karena tidak kalah dengan produk impor," ucapnya.

Pemerintah Kota Baubau, selalu berupaya untuk memberikan ruang publik untuk UMKM, sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat dan dapat dibawa keluar daerah dengan menjadi oleh-oleh khas Kota Baubau.

Salah seorang pelaku UMKM, Sita mengaku, pendapatannya per hari sekitar Rp 300.000, padahal ia baru menjual satu menu makanan.

Baca Juga: Karnaval Budaya Meriahkan Haroana Baubau

"Kecuali banyak juga menu yang saya buat jadi pendapatanku bisa lebih dari itu," tuturnya.

Salah seorang pengunjung, Harni mengungkapkan, kegiatannya sangat bagus karena dapat memberdayakan UMKM dan meningkatkan ekonominya.

"Saya rasa kegiatan seperti ini rutin diadakan, karena dapat memperkenalkan juga produk lokal Kota Baubau," tutupnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga