Calon Siswa Wajib Tahu, Ini Dua Sekolah Baru di Kota Kendari

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 06 Juni 2022
0 dilihat
Calon Siswa Wajib Tahu, Ini Dua Sekolah Baru di Kota Kendari
Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir saat meresmikan dua sekolah baru yaitu SMPN 24 Kendari dan TK Negeri 10 Kendari. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Dua sekolah baru berhasil didirikan oleh Pemkot Kendari yaitu SMPN 24 Kendari dan TK Negeri 10 Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Demi meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus melakukan gebrakan dan trobosan yang gemilang. Salah satunya dengan terus mendirikan instansi pendidikan di berbagai tempat di Kota Kendari.

Di mana baru-baru ini, dua sekolah kembali berhasil didirikan oleh Pemkot Kendari yaitu SMPN 24 Kendari dan TK Negeri 10 Kendari, yang diresmikan oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir didampingi Ketua DPRD Subhan dan Kadis Dikmudora, Makmur.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, kehadiran dua sekolah ini menjadi salah satu pelengkap untuk bisa menunjang sistem pendidikan di Kota Kendari. Karena sekolah merupakan ujung tombak kemajuan pendidikan.

"Ini menjadi sebuah langkah konkrit bagi kami, untuk terus mendidik dan memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Kendari. Dengan menghadirkan berbagai instansi pendidikan, yang tentunya bisa memberikan sebuah dampak yang bagus untuk ke depannya," ungkapnya, Senin (6/6/2022).

Pendirian sekolah-sekokah, kata dia, merupakan wujud nyata Pemkot Kendari untuk membangun SDM yang unggul, berkompeten, dan berkualitas, demi mewujudkan visi Kota Kendari menjadi kota yang berintegritas dan layak huni.

Baca Juga: Dinas Dikbud Konawe Dukung Razia dan Penertiban Pelajar

"Terlebih baru-baru ini Kota Kendari berhasil meraih peringkat ke empat untuk indeks pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) tingkat nasional. Tentunya ini menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Dan untuk meraih itu semua, pastinya dilihat dari berbagai aspek salah satunya adalah pendidikan. Untuk itu, pembangunan instansi pendidikan menjadi faktor penting untuk menunjang kualitas SDM," jelasnya.

Tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari dalam memajukan insan pendidikan.

Baca Juga: Meningkat, Ini Daftar Sekolah Sulawesi Tenggara Lulus Tahap Dua Program Sekolah Penggerak

"Saya rasa ini menjadi wujud nyata Pemkot Kendari dalam memberikan pelayanan pendidikan yang prima kepada masyarakat. Tentunya sebagai anggota dewan, kami pasti akan mendukung penuh berbagai program dan visi yang positif dari Pemkot Kendari," jelasnya.

Sementara itu, Kadis Dikmudora Kendari, Makmur mengungkapkan, pihaknya akan meningkatkan kualitas dan kuantitas sekolah baru ini, agar bisa menjadi sekolah unggulan dan terbaik.

"Karena ini masih baru, jadi peningkatan sarana dan prasarana menjadi prioritas utama yang akan kami lakukan, serta peningkatan jumlah guru. Di mana untuk sekarang di SMPN 24 ini hanya terdapat 5 guru, jadi ini yang akan kita tingkatkan atau tambah ke depan. Dan itu merupakan arahan langsung dari Pak Wali Kota Kendari," ujarnya. (A-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga