Dispora Lepas Kontingen PPLP Sultra untuk Ikuti Try Out di Makassar

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 12 Agustus 2021
0 dilihat
Dispora Lepas Kontingen PPLP Sultra untuk Ikuti Try Out di Makassar
Suasana pengarahan atlet PPLP oleh Kadispora Sultra, Trio Prasetyo. Foto: Ist.

" Atlet PPLP asal Sultra ini terdiri dari cabang olahraga Dayung dan Sepak Takraw. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara (Sultra), Trio Prasetyo, melepas kontingen Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP).

Atlet PPLP asal Sultra ini terdiri dari cabang olahraga Dayung dan Sepak Takraw.

Menurut Trio Prasetyo, para atlet PPLP asal Sultra ini akan melakukan Try Out  di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang nantinya akan berkompetisi dengan tiga PPLP yang berada di wilayah Sulawesi.

“Untuk PPLP wilayah Sulawesi itu adalah Sulsel selaku tuan rumah , PPLP Sulawesi Barat dan PPLP Sultra," jelas Trio, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: BNNP Sultra Musnahkan 1,6 Kilogram Sabu

Baca juga: Kisah Penggali Makam TPU Punggolaka, Sehari Gali hingga 15 Liang Lahat

Untuk itu, Trio Prasetyo mengimbau kepada para atlet, pelatih, serta official agar senantiasa mengedepankan protokol kesehatan pada saat berada di Kota Makassar, baik saat berada di Hotel maupun di lokasi uji coba pertandingan.

“Saya harap para peserta dan official senantiasa menjaga Prokes serta menjaga marwah pertandingan olahraga yaitu sportifitas,” harapnya.

Lebih lanjut, kata Trio Prasetyo, kegiatan Try Out PPLP merupakan suatu program kegiatan yang bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap progres dan capaian program latihan para atlet di bawah para pelatih PPLP.

“Bilamana capaian progres latihan Atlet PPLP Sultra belum maksimal, maka hal tersebut akan menjadi barometer bagi Dispora untuk melakukan perbaikan,” jelasnya. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga